Penggemar Berat, Juara MotoGP 2021 Fabio Quartararo Sangat Mengidolakan Valentino Rossi

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 09 Januari 2022 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 09 38 2529406 penggemar-berat-juara-motogp-2021-fabio-quartararo-sangat-mengidolakan-valentino-rossi-FT8r0mgk3w.jpg Fabio Quartararo sangat mengidolai Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

LESMO - Juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, tidak bisa melupakan Valentino Rossi meski sang legenda sudah gantung helm pada akhir musim lalu. Sebab, pembalap Monster Energy Yamaha itu adalah penggemar berat Rossi.

Rossi masih menjadi salah satu panutan pembalap muda untuk sukses di dunia MotoGP. Quartararo adalah salah satu pembalap muda yang menjadikan The Doctor sebagai panutan.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo menilai Rossi mampu membuatnya bersemangat untuk meraih hasil terbaik pada setiap balapan. Pembalap asal Prancis itu mengaku, bahwa hanya Rossi yang mampu membuatnya bersemangat.

"Valentino Rossi adalah satu-satunya pembalap yang mampu melepaskan emosi dalam diri saya ketika saya melihatnya," ujar Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb, (9/1/2022).

BACA JUGA: Marc Marquez Masih Jadi Panutan, Quartararo Ingin Bersaing dengan The Baby Alien di MotoGP 2022

โ€œDia adalah satu-satunya yang memiliki efek tertentu pada saya,โ€ imbuh pembalap berusia 22 tahun tersebut.

Selain itu, Quartararo juga menaruh rasa hormat kepada Rossi. Quartararo memastikan, bahwa rasa sukanya kepada Rossi tidak berubah sejak dia masih kecil.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

โ€œSaya memiliki rasa hormat yang tidak ada bandingannya, saya masih melihatnya sebagai idola yang saya sorak di depan TV sebagai seorang anak,โ€ ucapnya.

Rossi hingga saat ini memang dianggap sebagai salah satu pembalap MotoGP paling sukses sepanjang masa. Setelah berkecimpung selama lebih dari dua dekade, Rossi telah menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali yang tujuh di antaranya diraih di kelas tertinggi, yaitu MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini