Share

Larry Holmes: Tyson Fury, Deontay Wilder, dan Anthony Joshua Tak Punya Skill Tinju

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 08 Januari 2022 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 43 2529241 larry-holmes-tyson-fury-deontay-wilder-dan-anthony-joshua-tak-punya-skill-tinju-758wQMeLPy.JPG Tyson Fury habisi Deontay Wilder di pertarungan jilid ketiga. (Foto: Reuters)

LEGENDA kelas berat, Larry Holmes merasa prihatin dengan kondisi dunia tinju saat ini. Sebab ia merasa para petinju terhebat saat ini, seperti halnya Tyson Fury, Anthony Joshua, dan Deontay Wilder dianggap tak memiliki kemampuan tinju yang bagus.

Pernyataan itu dilontarkan Holmes karena melihat kenyataan bahwa banyak pejuang di masa kini menghindari satu sama lain. Mereka lebih banyak mencoba untuk melindungi catatan mereka sehingga tidak melawan siapa pun.

Berbeda di kala era Holmes, semua petarung terbaik bertarung dengan yang terbaik. Tak perlu petarung dalam jumlah banyak namun “lemah” seperti saat ini, di eranya dengan segelintir pemain dapat mencatatkan ingatan di publik.

Baca Juga: Biar Bisa Balas Dendam kepada Usyk, Anthony Joshua Harus Turuti Nasihat Ini

Anthony Joshua

Katakanlah seperti Trevor Berbic, Mike Tyson, Leon Spinks, Ken Norton, Gerry Cooney, Randall Cobb, Earnie Shaver, Ray Mercer, dan Mike 'Hercules' Weaver. Para petinju ini saling bergantian berhadapan dengan Holmes.

Dengan kata lain, semua petarung di masa Holmes tidak memilih-memilih dalam bertarung. Saking seringnya mereka saling mengalahkan, maka tidak ada nama yang menjadi terlalu diunggulkan.

Melihat di masa kini, banyak petarung yang hanya mengandalkan emosi untuk memenangkan gelar. Termasuk untuk Fury, Wilder, dan Joshua yang dinilai Holmes tidak memiliki keterampilan tersendiri.

"Mereka tidak memiliki keterampilan," kata Holmes ketika ditanya tentang bakat Fury, Wilder, dan Anthony Joshua dikutip laman Boxing247, Sabtu (8/1/2022).

“Tyson Fury dulu memiliki keterampilan yang sangat baik sampai dia menyewa seorang pelatih Amerika, yang mengubahnya menjadi slugger mauling, yang sering terkena pukulan. Gaya itu akan memperpendek karier Fury,” lanjutnya.

Tyson Fury vs Deontay Wilder

“Adapun Joshua dan Wilder, mereka berdua benar-benar pemalas dan masih belajar di tempat kerja meskipun berusia 30-an,” tambah Holmes.

“Apakah kamu melihat orang-orang itu akhir-akhir ini? Gulat itu gila. Orang-orang itu keluar dari itu. Saya harus mulai menonton itu. Saya menonton beberapa dari mereka, tetapi mereka tidak bang, bang, bang,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini