Share

Dianggap Layak Bersaing di Kelas Berat, Canelo Alvarez Tuai Pujian Setinggi Langit

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 04 Januari 2022 01:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 04 43 2526987 dianggap-layak-bersaing-di-kelas-berat-canelo-alvarez-tuai-pujian-setinggi-langit-EPivVg2v4f.jpg Canelo Alvarez kala beraksi di atas ring tinju. (Foto: Reuters)

GUANTANAMO Petinju asal Kuba, Frank Sanchez, memberikan sanjungan setinggi langit kepada Canelo Alvarez. Dianggap bisa menjadi juara kelas berat, Alvarez pun diyakini bisa bersaing dengan sejumlah petinju tersohor di dunia, seperti Anthony Joshua ataupun Tyson Fury.

Canelo akan melakoni duel di kelas penjelajah menghadapi Ilunga Makabu. Dalam duel tersebut, petinju asal Meksiko itu berupaya untuk mencatatkan gelar kelima dalam kariernya.

Canelo Alvarez

Sebelumnya, dia sudah memegang gelar juara WBA, WBC, WBO, dan IBF. Canelo juga menyandang status sebagai raja di kelas menengah saat ini usai menang TKO atas Caleb Plant.

BACA JUGA: Usai Taklukkan Tyron Woodley, Jake Paul Sampaikan Pensiun dari Tinju

Melihat keahlian yang dimiliki Canelo, Sanchez yakin bahwa petinju asal Meksiko itu bisa bersaing di kelas berat. Dia berpendapat seperti itu karena pernah sparing dengan Canelo.

BACA JUGA: 5 Pesepak Bola Top Dunia yang Alih Profesi Petinju, Nomor 1 Legenda Manchester United

“Dengar, saya pernah sparring dengan Canelo. Saya dapat memberitahu Anda dengan keyakinan penuh bahwa Canelo memiliki kekuatan kelas berat,” kata Sanchez, dilansir dari Talksport, Selasa (4/1/2021).

“Dia bisa menangani kelas penjelajah, dan menurut saya, dia bisa menjadi juara kelas berat jika dia mau melakukannya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Sanchez pun juga memberi sanjunga. Dia menyebut bahwa Canelo adalah pejantan yang tangguh. Dia juga mengungkapkan bahwa sangat menghormati petinju berusia 31 tahun itu karena etos kerjanya yang sangat tinggi.

“Canelo adalah pejantan mutlak. Dia sangat serius dan sangat menghormati saya dan etos kerjanya,” ucapanya.

Canelo Alvarez

“Pelajaran terbesar yang saya pelajari darinya adalah kenyataan bahwa tidak masalah apakah anda sedang berlatih atau berada di dalam ring, anda harus serius dengan keahlian anda dan bertarung dengan penuh semangat,” ungkapnya.

“Itulah hal utama yang saya ambil dari berada di sekitar Canelo, seseorang yang sangat saya hargai,” pungkas Sanchez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini