Share

Sudah Pensiun, Valentino Rossi Tersanjung Bakal Ada Tribute di Beberapa Sirkuit MotoGP 2022

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 22:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 38 2526972 sudah-pensiun-valentino-rossi-tersanjung-bakal-ada-tribute-di-beberapa-sirkuit-motogp-2022-x9Ki0KHgyy.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, sudah mengakhiri kariernya pada 2021. Meski begitu, dia tetap akan mendapat tribute atau penghormatan khusus di beberapa balapan MotoGP 2022.

Hal ini pun sontak membuat Valentino Rossi tersanjung. Sebagaimana diketahui, Rossi telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021 lalu. Sepanjang karirnya, dia telah menyabet tujuh gelar juara dunia MotoGP.

Valentino Rossi

BACA JUGA: 5 Pembalap Besar yang Putuskan Pensiun di Akhir 2021, Nomor 1 Legenda Hidup MotoGP

Meki telah pensiun, sosok Rossi tampaknya tetap akan hadir di sirkuit. Pasalnya, pihak penyelenggara telah mengonfirmasi bahwa bakal ada tribun khusus untuk pembalap berjuluk The Doctor itu di beberapa sirkuit pada kalender MotoGP 2022. 

BACA JUGA: Tak Mau Kelewatan Balapan MotoGP 2022, Valentino Rossi Akan Tonton Langsung

Tiga sirkuit tersebut adalah Le Mans, Silverstone, dan Spielberg. Jadi, itu artinya warna kuning yang menjadi ciri khas The Doctor itu masih akan terus ada. Terlebih, baru-baru ini dikabarkan kalau tim miliknya sendiri yaitu Mooney VR46 bakal memakai livery berwarna kuning.

Mengetahui hal tersebut, Rossi pun merasa tersanjung meskipun dirinya tidak tampil. Lebih lanjut, dia juga menyatakan hal tersebut menambah atmosfer yang bagus untuk MotoGP.

“Saya berasumsi bahwa ini akan berlanjut di tahun-tahun mendatang, tetapi tentu saja tidak akan sama seperti sebelumnya,” kata Rossi, dilansir dari Motorsport-total, Senin (3/1/2022).

Valentino Rossi

“Namun demikian, masih akan ada banyak orang di trek dengan topi kuning dan nomor 46. Bagi saya, tentu saja, ini perasaan yang fantastis,” ungkapnya.

“Saya pikir bagus juga untuk MotoGP secara keseluruhan. Itu akan membantu atmosfer di trek pada tahun-tahun ke depan,” pungkas The Doctor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini