Share

Tak Mau Kelewatan Balapan MotoGP 2022, Valentino Rossi Akan Tonton Langsung

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 03 Januari 2022 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 38 2526955 tak-mau-kelewatan-balapan-motogp-2022-valentino-rossi-akan-tonton-langsung-dxHNmwEI6q.jpg Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, takkan meninggalkan dunia balap motor kesayangannya itu sepenuhnya. Rossi memastikan akan tetap menonton langsung balapan MotoGP pada musim depan.

Sebagaimana diketahui, Rossi sudah memutuskan pensiun dari MotoGP di akhir 2021. Meski begitu, The Doctor -julukan Rossi- tetap akan bersinggungan dengan dunia MotoGP.

Valentino Rossi

BACA JUGA: MotoGP 2022: Terus Meningkat, Legenda MotoGP Nilai Ducati Favorit Juara

Pasalnya, juara dunia sembilan kali itu punya tim balap di MotoGP, yakni Mooney VR46. Tim tersebut kan menjalani debutnya di MotoGP pada musim depan dengan menjadi tim satelit dari Ducati.

BACA JUGA: Usai Ditinggal Valentino Rossi, Yamaha Disarankan Rekrut Pembalap Ini agar Makin Kuat

Mereka akan menurunkan motor di kelas utama, setelah sebelumnya turun di kelas Moto2 dan Moto3. Tim yang dimiliki Rossi ini akan dipimpin oleh Pablo Nieto. Lalu, mereka memilih Luca Marini dan rookie MotoGP, Marco Bezzecchi, sebagai dua pembalap utama.

Rossi yang telah gantung helm itu mengaku tetap akan nonton langsung balapan MotoGP. Pembalap berjuluk The Doctor itu ingin mendukung timnya sendiri dan juga memberi dukungan kepada para rider jebolan akademi VR46.

“Saya pasti akan mengunjungi balapan sekarang dan kemudian untuk mendukung tim kami,” kata, Rossi, dikutip dari Motorsport-total, Senin (3/1/2021).

Valentino Rossi

“Lagi pula, ada beberapa pembalap dari akademi (VR46) di grid,” lanjutnya.

Ya, seperti kita tahu bahwa jebolan akademi VR46 cukup banyak yang akan tampil di MotoGP 2022. Yaitu Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini