Share

Tim Balap Valentino Rossi Gandeng Sponsor Asal Italia, Tak Jadi Aramco

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 31 Desember 2021 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 31 38 2525279 tim-balap-valentino-rossi-gandeng-sponsor-asal-italia-tak-jadi-aramco-ESXA7AsigP.jpg Valentino Rossi dan Luca Marini. (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Tim milik Valentino Rossi di MotoGP, VR46 Ducati, telah resmi menggandeng sponsor yang berasal dari Italia. VR46 Team tak jadi disponsori oleh raksasa minyak Arab Saudi, Aramco, pada musim 2022.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Tim VR46 Ducati terlibat drama panjang dengan Aramco. Pada awal musim 2021, perusahaan yang juga dikenal sebagai Tanal Entertainment itu mengumumkan akan memberi dukungan kepada VR46 untuk mengarungi musim debut pada MotoGP 2022.

Tim VR46

Akan tetapi, sepanjang 2021, mereka hanya mengulur waktu dan tak kunjung memberikan kejelasan. Akhirnya, VR46 pun menjatuhkan pilihan pada sponsor lain yang berasal dari Negeri Piza.

BACA JUGA: Meski Belum Fit 100 Persen, Repsol Honda Tak Perlu Cari Pengganti Marc Marquez

Kini, VR46 mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan perusahaan perbankan Italia, Mooney, untuk menjadi sponsor utama pada 2022 di kelas Moto2 dan MotoGP. Lalu, mereka akan menggunakan nama resmi, yakni Mooney VR46 Racing Team.

BACA JUGA: Jelang MotoGP 2022, Ini Tantangan Terbesar bagi Marc Marquez

“Sesuai kesepakatan, penamaan tim akan menjadi Mooney VR46 Racing Team dan akan digunakan di semua gambar tim (termasuk sepeda motor dan setelan pengendara) dan dalam komunikasi resmi,” kata perwakilan VR46, dilansir dari Motorsport, Jumat (31/12/2021).

“Informasi lebih lanjut akan terungkap pada 3 Januari,” tutup pernyataan itu.

Pada musim depan, skuad VR46 akan dipimpin oleh Pablo Nieto yang merupakan Kepala Tim VR46  di kelas Moto2. Lalu, mereka memilih Luca Marini dan rookie MotoGP, Marco Bezzecchi, sebagai dua pembalap utama.

Valentino Rossi

Tim yang akademinya telah melahirkan pembalap-pembalap hebat, seperti Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli, itu mengambil alih slot grid Tim Avintia musim depan. Sebab, Avintia telah memutuskan untuk angkat koper dari MotoGP pada akhir musim 2021.

Sampai saat ini, belum diketahui peran apa yang akan dimainkan The Doctor –julukan Rossi- di dalam timnya di kelas utama musim depan. Tapi yang jelas, legenda MotoGP itu tidak akan tampil beraksi di sirkuit sebagai pembalap karena sudah memutuskan untuk pensiun pada MotoGP 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini