Share

3 Bukti Kedekatan Marc Marquez dengan Indonesia, Nomor 1 Beri Perhatian Besar ke Tanah Air

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Desember 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 30 38 2525050 3-bukti-kedekatan-marc-marquez-dengan-indonesia-nomor-1-beri-perhatian-besar-ke-tanah-air-G8dLhrjbg4.jpg Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

AJANG MotoGP jadi salah satu kompetisi yang paling digemari masyarakat Indonesia. Tak ayal, para pembalap di sana punya banyak fans di Tanah Air. Salah satunya ialah Marc Marquez.

Kondisi ini tak jarang membuat para pembalap MotoGP menaruh perhatian lebih ke Indonesia. Hal ini pun turut dilakukan Marc Marquez yang memang juga sudah beberapa kali berkunjung ke Indonesia.

BACA JUGA: 3 Kegilaan dan Kehebohan Marc Marquez Ketika di Indonesia, Nomor 1 Buat Dani Pedrosa Kaget

Marc Marquez pun kerap kali menunjukkan kedekatannya dengan Indonesia. Dalam momen apa saja hal itu terjadi? Berikut 3 bukti kedekatan Marc Marquez dengan Indonesia.

BACA JUGA: Jadi Tumpuan, Marc Marquez Disebut Timbulkan Masalah untuk Honda

3. Sering Datang ke Indonesia

Marc Marquez sudah bolak-balik menyambangi Indonesia sebelum pandemi Covid-19 merebak. Sebab, timnya, Repsol Honda, sendiri kerap kali menggelar acara-acara penting di Indonesia, termasuk dalam launching motor baru untuk MotoGP.

Marc Marquez

Dalam momen itu, mereka pasti menghadirkan pembalap-pembalapnya, khususnya Marc Marquez. Karena itu, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- tampak sudah tak asing dengan Indonesia. Dia bahkan selalu menunjukkan perasaan yang penuh sukacita setiap kali hadir di Indonesia.

Setiap datang ke Indonesia pun, ada saja tingkah unik yang dilakukan juara dunia delapan kali itu. Mulai dari menari lagu Despacito saat berada di Bandung hingga menari tradisional Jaipong pada 2018.

2. Indonesia Punya Tempat Spesial di Hati Marc Marquez

Marc Marquez menyatakan langsung bahwa Indonesia punya tempat spesial di hatinya. Hal ini disampaikan kala dirinya berkunjung ke Indonesia di awal 2020.

Marc Marquez

Dalam acara peluncuran motor baru Repsol Honda untuk MotoGP 2020 itu, Marc Marquez menyatakan bahwa Indonesia adalah tempat yang spesial buat dirinya dan tim. Dia pun selalu senang berada di sini.

"Saya bahagia bisa kembali berada di sini. Tentu saja, berada di Indonesia sangat spesial karena kami memiliki banyak fans di Indonesia," ucap Marquez.

1. Kerap Memberi Ucapan di Momen Penting Indonesia

Kedekatan Marc Marquez dengan Indoensia ditunjukkan pula dengan tak pernah absen menyampaikan ucapan di momen-momen penting yang terjadi di Tanah Air. Utamanya, hal itu dilakukan Marquez kala bencana menghantam Ibu Pertiwi.

Marc Marquez

Pada 2018, kala gempa besar mengguncang Wilayah Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Marquez menyampaikan rasa dukanya dan memberi doa untuk masyarakat di Indonesia. Bahkan, ucapan itu disampaikan Marquez lewat tulisan berbahasa Indonesia.

โ€œUntuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat, untuk selalu tabah, sabar dan kuat. Saya selalu memberi dukungan doa dan moral. Kami selalu bersama kamu!โ€ cuit Marc Marquez di akun Twitter. ย 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini