Share

Bicara Peluang di Piala Thomas 2022, Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan Tim Indonesia Bisa Pertahankan Gelar

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 28 Desember 2021 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 28 40 2523927 bicara-peluang-di-piala-thomas-2022-kevin-sanjaya-dan-mohammad-ahsan-tim-indonesia-bisa-pertahankan-gelar-oIhrWHwMOm.jpg Tim Indonesia saat juarai Piala Thomas 2020. (PBSI)

JAKARTA – Tim Indonesia berhasil menjadi juara di Piala Thomas 2020 dan kini tugas berat menanti tim tersebut lantaran harus menjaga gelar juara mereka di edisi 2022. Bicara Piala Thomas 2022, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan yang ikut membantu Indonesia juara di edisi 2020 pu yakin Tim Garuda mampu mempertahankan gelar.

Sebagaimana diketahui, Indonesia berhasil menjadi juara pada edisi Piala Thomas 2020. Gelar tersebut adalah yang pertama sejak terakhir dimenangkan Pasukan Garuda pada 19 tahun lalu.

Pada edisi tahun depan, skuat yang dimiliki oleh Tim Merah-Putih diprediksi tidak banyak berubah. Kemungkinan hanya Ahsan/Hendra Setiawan yang diragukan kembali tampil karena faktor usia.

Baca Juga: Dapat Bonus Piala Thomas 2020, Jonatan Christie Sisihkan Separuhnya untuk Bantu Atlet yang Hidupnya Kekurangan

Piala Thomas 2020 (Bagas Abdiel/MPI)

Karena itu, Ahsan berpendapat peluang Indonesia untuk menjadi juara masih besar. Namun menurutnya, jika sudah bertanding di lapangan semua tim punya peluang yang sama untuk meraih kemenangan.

“Peluang tetap ada ya, tetap besar tapi kalau sudah di lapangan ya 50-50. Siapa yang siap, siapa yang benar-benar fokus itulah yang bisa menang karena beda banget ya tegangnya, bahkan yang nonton aja tegang ya di dalam tim,” kata Ahsan dikutip dari video yang diunggah PB Djarum di Youtube, Selasa (28/12/2021).

Berbeda dengan seniornya itu, Kevin berpendapat bahwa peluang Indonesia sama dengan negara yang lainnya. Sebab, pada Piala Thomas 2020 lalu, setiap lawan yang mereka hadapi sejak fase grup hingga final tidak ada yang mudah untuk dikalahkan.

“Semua negara punya kans yang sama ya menurut saya. Karena kemarin hampir semua match kita juga enggak ada yang gampang, mulai dari fase grup, lawan Malaysia, Denmark, semua kayaknya mirip-mirip semua (kesulitannya),” jelas Kevin.

“Jadi tergantung siapa yang lagi enak mainnya, siapa yang lagi siap, itu yang akan menang,” sambungnya.

Tim Indonesia di Piala Thomas 2020 (PBSI)

Perjuangan Kevin dan kawan-kawan untuk mempertahankan gelar turnamen beregu putra tersebut akan dimulai sekitar lima bulan lagi, tepatnya pada 17-22 Mei 2022. Mereka akan berjuang di Bangkok, Thailand pada gelaran Piala Thomas 2022.

Jadi, masih ada beberapa bulan lagi untuk mempersiapkan diri. Diharapkan tentunya Indonesia bisa mempertahankan gelar Piala Thomas yang susah payah direbut di edisi 2020 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini