Share

Rexy Maniaky Sesumbar Malaysia Juara Piala Thomas 2022

Tino Satrio, Jurnalis · Sabtu 02 April 2022 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 02 40 2572204 rexy-maniaky-sesumbar-malaysia-juara-piala-thomas-2022-mIZjbJy3iC.jpg Piala Thomas 2022 (Foto: MNC Portal Indonesia)

DIREKTUR Pembina Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky percaya diri, tim Malaysia bisa juara di Piala Thomas 2022. Hal itu ia yakini setelah melihat hasil undian grup Piala Thomas 2022.

Sebagaimana diketahui, undian Grup Piala Thomas 2022 sudah rampung digelar pada Jumat 1 April 2022. Malaysia sendiri tergabung di Grup D bersama Jepang, Inggris dan Selandia Baru.

Ganda Putra Malaysia

Rexy optimis bisa meredam kekuatan para pesaingnya di grup tersebut. Dirinya juga berbicara soal kans mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun di Piala Thomas. Legenda bulu tangkis Indonesia itu juga yakin, anak didiknya bisa menebar ancaman, saat berkompetisi di Bangkok pada 8-15 Mei nanti.

"Untuk pengundian Piala Thomas kali ini, saya pikir tidak apa-apa," kata Rexy dikutip dari Bharian, Sabtu (2/4/2022).

"Peluang kami maju ke perempatfinal tinggi tetapi hanya itu yang harus kami buktikan di atas lapangan," sambungnya.

Kendati optimis, Rexy masih melihat ada beberapa negara sebagai pesaing beratnya. Di antaranya, Jepang dan Inggris. Ia merasa kedua negara itu wajib mereka taklukkan terlebih dahulu jika ingin mengakhiri puasa gelar Piala Thomas.

"Kami juga tidak bisa meremehkan kemampuan Inggris karena mereka memiliki ganda yang bagus," imbuhnya.

Badminton

Namun celah tentu saja sudah ditemukan. Rexy menilai, Inggris hanya kuat di nomor ganda saja. Nomor tunggal mereka tak begitu bersinar dan bisa dipatahkan meski tak begitu mudah.

Sekadar informasi, langkah Indonesia mungkin tak semulus Malaysia. Tim Merah-Putih tergabung dalam grup neraka di Piala Thomas 2022, yakni bersama Korea Selatan, Thailand dan Singapura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini