Share

Jelang MotoGP Indonesia 2022, Eks Panglima TNI Janji Sirkuit Mandalika Bakal Terapkan Prokes yang Ketat

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Senin 27 Desember 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 27 38 2523363 jelang-motogp-indonesia-2022-eks-panglima-tni-janji-sirkuit-mandalika-bakal-terapkan-prokes-yang-ketat-xqCmh9Qgit.jpg Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto. (Foto: Ilham Sigit/MPI)

JAKARTA - Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi balapan MotoGP Indonesia 2022. Untuk memyambut ajang balapan level dunia itu, Mantan Panglima TNI, Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto pun berjanji akan memastikan gelaran tersebut bakal aman dan nyaman serta mematuhi protokol kesehatan yang lengkap.

Hal itu diungkapkan Hadi usai mengadakan rapat dengan Menkominfo, Johnny G. Plate di Gedung Kemenkominfo, Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (27/12/2021). Selain itu, Hadi juga mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan Satgas Covid-19 jika hal tidak diinginkan tejadi.

Baca Juga: Demi Kelancaran MotoGP Indonesia 2022, Menkominfo Ingatkan untuk Tidak Sebar Hoax

Menkominfo Johnny saat bahas MotoGP Indonesia 2022

"Ketika penonton memasuki parkir barat atau timur, mereka akan tetap melaksanakan Peduli Lindungi. Nanti disiapkan PCR dan antigen, setelah itu baru diberikan tiket dan gelang," kata Hadi kepada awak media.

"Satgas juga akan kami ajak bicara dan kami mintai masukan terkait hal tersebut," tambahnya.

Selain itu, Hadi juga mengingatkan bahwa para penonton wajib menjaga jarak ketika menyaksikan para pembalap saling adu kecepatan. Dirinya mengatakan bahwa pihaknya telah mempertimbangkan kapasitas sirkuit yang berjumlah 50 ribu untuk memungkinkan bagi para penonton menjaga jarak.

"Jaga jaraknya, ini kapasitas sebanyak 50 ribu sudah kita hitung, supaya mereka tetap memenuhi protokol kesehatan," katanya.

Sirkuit Mandalika

Musim MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret 2022 di Sirkuit Losail Qatar, dilanjutkan dengan Sirkuit Mandalika pada 20 Maret 2022 dan Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina sebagai tiga seri awal. Sementara tes resmi untuk MotoGP Mandalika akan digelar pada 11 hingga 13 Februari 2022.

Tentunya diharapkan semua dapat berjalan lancar saat MotoGP Indonesia 2022 berlangsung. Sebab mata dunia akan tertuju ke Sirkuit Mandalika ketika balapan berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini