Share

Mick Doohan Ungkap Alasan Jack Miller Bisa Jadi Juara MotoGP 2022

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 Desember 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 26 38 2522761 mick-doohan-ungkap-alasan-jack-miller-bisa-jadi-juara-motogp-2022-YWPnlEPcwz.jpg Pembalap Tim Ducati Lenovo, Jack Miller. (Foto: MotoGP)

GOLD COAST - Legenda balap MotoGP, Mick Doohan tampaknya sangat ingin melihat pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller menjadi juara dunia di musim 2022. Alasannya karena Miller memiliki segalanya, baik kemampuan dan motor untuk meraihnya, serta Doohan menilai gelar juara yang diraih rider asal Australia itu nantinya bisa menjadi menginspirasi generasi berikutnya.

Pada Musim lalu, Miller berhasil menempati urutan keempat klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2021. Pembalap asal Australia itu meraih 181 poin dengan dua kemenangan dan lima podium sepanjang musim balap 2021.

Namun, Doohan berharap Miller bisa menjadi juara musim depan. Ia mengatakan kalau pembalap Ducati Lenovo itu harus bisa tampil konsisten untuk menjadi juara MotoGP 2022.

Baca Juga: Kooperatif, Francesco Bagnaia Nyaman Jadi Rekan Setim Jack Miller di Ducati 

Jack Miller

“Menurut saya harapannya adalah (Jack Miller) memenangkan kejuaraan dunia,” kata Doohan dikutip dari Speedcafe, Minggu (26/12/2021).

“Sungguh, Jack seharusnya tidak memiliki harapan lain dan dia seharusnya tidak memiliki pemikiran lain selain bagaimana dia dapat mempersiapkan diri untuk menempatkan dirinya di posisi itu, dan pemenang balapan reguler adalah salah satu bahannya tetapi konsistensi adalah kuncinya," ucapnya.

Doohan mengatakan Miller harus bisa menyelesaikan balapan di urutan terdepan meski tidak menang. Ia menjelaskan kalau pembalap berusia 26 tahun itu, harus mencari jawaban untuk memperbaiki penampilannya dan berusaha tampil baik untuk bisa jadi juara.

“Anda harus menyelesaikan balapan, Anda harus berada di depan. Jika Anda tidak bisa menang, Anda mengambil posisi terbaik berikutnya, dan itulah yang memenangkan kejuaraan," tuturnya.

“Dia pasti mengerti, dia pasti punya semua potongan teka-teki, dia hanya perlu menyatukannya dan dia bisa mewujudkannya," sambungnya.

Lebih lanjut, Doohan menegaskan jika Miller menjadi juara di MotoGP 2022 akan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya. Ia mengatakan akan menjadi jawaban untuk pembalap muda kalau menang adalah satu-satunya pilihan.

Jack Miller

“Saya berharap demi dia bahwa dia bisa dan itu akan sangat bagus untuk menginspirasi generasi muda berikutnya yang ingin datang yang sudah mengidolakan Jack," tambah Doohan.

“Itu hanya akan mengirim tembakan yang bagus ke mereka untuk mengatakan, 'Hei, lihat, semuanya mungkin'. Menang adalah satu-satunya pilihannya," imbuhnya.

Hasil baik memang dibutuhkan Miller di MotoGP 2022 mengingat kontraknya di Ducati pun berakhir di pengujung musim tersebut. Jika Miller gagal bersinar, bukan tidak mungkin ia tak diperpanjang dan digantikan pembalap lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini