Share

Kooperatif, Francesco Bagnaia Nyaman Jadi Rekan Setim Jack Miller di Ducati

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 26 Desember 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 25 38 2522510 kooperatif-francesco-bagnaia-nyaman-jadi-rekan-setim-jack-miller-di-ducati-fLsGTRmkDl.jpg Francesco Bagnaia nyaman jadi rekan setim Jack Miller (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengaku nyaman bekerja sama dengan Jack Miller. Dia pun memuji Miller dengan menyebutnya rekan setim yang hebat.

Sebagaimana diketahui, Ducati menjadi juara konstruktor di MotoGP 2021 dengan koleksi 357 poin. Itu menjadi trofi konstruktor kedua beruntun yang mereka dapatkan setelah musim 2020.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Pencapaian Ducati pada musim 2021 didapat dengan kombinasi hebat dua pembalap yang mereka, yakni Pecco –sapaan Bagnaia- dan Miller. Selain mereka, juga ada jasa dari Jorge Martin (Pramac Ducati), Johann Zarco (Pramac Ducati), Luca Marini (Esponsorama Racing), dan Enea Bastianini (Esponsorama Racing).

Namun, mayoritas poin Ducati didapatkkan dari duet Bagnaia dan Miller. Mereka mengoleksi 24 podium yang tujuh di antaranya membuahkan kemenangan.

Tentu saja, pencapaian tersebut bisa didapat karena Bagnaia dan Miller bisa bekerja sama dengan baik. Pecco mengungkapkan, bahwa dia dan Miller sering berdiskusi soal perbedaan pilihan pengaturan motor. Alhasil, itu membuat mereka bisa mengetahui kelemahan dan kelebihan motor Desmosedici GP21 dengan baik.

BACA JUGA: Tak Ada Perseteruan Panas, Francesco Bagnaia Sebut MotoGP Telah Berubah

Oleh sebab itu, Bagnaia menyatakann, bahwa Miller adalah rekan setim yang hebat. Menurutnya, hubungan mereka cukup harmonis.

“Saya pikir kami telah menciptakan hal yang hebat di dalam kotak, karena suasana di dalam paddock sangat tenang. Kami banyak bekerja sama,” kata Bagnaia, dilansir dari Motorsport, Minggu (26/12/2021).

Jack Miller dan Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

“Dan, yang pasti, itu adalah sesuatu yang banyak membantu pekerjaan kami. Sebab, terkadang dia mencoba ban yang berbeda, saya mencoba sesuatu yang berbeda, dan setelah sesi kami selalu berdiskusi tentang sesi tersebut,” imbuh Bagnaia.

"Saya pikir Jack (Miller) adalah rekan setim yang hebat. Sebab, ini sudah tahun ketiga kami bersama (dua musim sebelumnya di Pramac Ducati) dan kami saling mengenal sejak 2011 dan kami memiliki hubungan yang baik. Kami adalah dua pembalap yang cerdas dan saya pikir itu cara terbaik untuk melakukan pekerjaan yang lebih baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini