Share

Tak Hanya Tim Pabrikan, Ayah Jorge Lorenzo Nilai Pramac Ducati Bisa Beri Kejutan di MotoGP 2022

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 38 2521952 tak-hanya-tim-pabrikan-ayah-jorge-lorenzo-nilai-pramac-ducati-bisa-beri-kejutan-di-motogp-2022-FBCxxtIPIB.jpg Dua pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco dan Jorge Martin. (Foto: MotoGP)

PALMA - Dua pembalap Ducati Lenovo, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil memperlihatkan penampilan yang apik di MotoGP 2021 dan layak untuk diperhatikan di musim 2022 mendatang. Namun, menurut ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, tak hanya tim pabrikannya saja, tapi tim satelit Ducati seperti Pramac pun menurutnya juga perlu diwaspadai.

Pasalnya Chico melihat Pramac Ducati diisi oleh dua pembalap yang menjanjikan, yakni Johann Zarco dan Jorge Martin. Jadi, ia memprediksi Pramac Ducati bisa memberikan kejutan di MotoGP 2022.

Sebagaimana diketahui, Ducati merengkuh gelar juara konstruktor selama dua musim berturut-turut, yakni pada musim 2020 dan 2021. Chico pun memprediksi bahwa Ducati akan menjadi penantang gelar yang harus diperhitungkan pada gelaran MotoGP musim depan.

Baca Juga: Belum Pasti Tampil di MotoGP 2022, Marc Marquez Justru Dijagokan Ayah Jorge Lorenzo Juara

Jorge Martin

Dua sosok pembalap, Jorge Martin dan Francisco Bagnaia diprediksi akan menjadi momok menakutkan bagi pembalap-pembalap lain. Menurutnya, sepak terjang dua pembalap tersebut sangat pesat perkembangannya.

“Ducati sebagai merek dan Bagnaia sebagai pembalap, mereka akan membuat langkah maju,” kata Chico dilansir Tuttomotori, Jumat (24/12/2021).

“Pembalap lain yang perlu dikhawatirkan adalah Jorge Martin, yang telah terbukti sangat cepat, dan jika dia bisa tampil lebih konsisten, dia akan menjadi pembalap yang solid,” ucapnya.

Bukan tanpa dasar, Martin memang tampil impresif. Pembalap berusia 23 tahun itu sukses merengkuh gelar Rookie Of The Year pada musim 2021.

Kendati demikian, Ducati diprediksi akan menerima persaingan berat dari Tim Yamaha. Kegemilangan Fabio Quartararo yang berhasil merengkuh gelar pada musim 2021 dijadikan patokan.

Fakta menarik Jorge Martin

“Juga menarik melihat motor mana yang akan dipasok Yamaha ke Quartararo, karena dia merupakan pembalap merek yang berhasil mencapai hasil bagus dan ini membuat kami khawatir,” sambungnya.

Perkataan Chico memang ada benarnya. Sebab banyak yang memprediksi bahwa di MotoGP 2022 nanti, pesaing terberat sang juara bertahan datang dari para pembalap Ducati. Jadi, Yamaha dan Quartararo jelas mesti waspada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini