Share

Belum Pasti Tampil di MotoGP 2022, Marc Marquez Justru Dijagokan Ayah Jorge Lorenzo Juara

Ilham Sigit Pratama, Jurnalis · Jum'at 24 Desember 2021 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 38 2521811 belum-pasti-tampil-di-motogp-2022-marc-marquez-justru-dijagokan-ayah-jorge-lorenzo-juara-zHQa1JXHLh.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: instagram/marcmarquez93)

PALMA - Kondisi Marc Marquez saat ini masih tak menentu apakah ia akan bisa balapan atau tidak di MotoGP 2022 karena saat ini ia sedang berjuang melawan cedera gegar otak dan gangguan syaraf retina mata.

Meski begitu, ayah Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo, justru sudah menjagokan Marquez sebagai kandidat terkuat juara di MotoGP 2022 jika The Baby Alien sudah benar-benar pulih dari masalah kesehatannya tersebut.

Chico berkata seperti itu bukaan tanpa alasan. Menurutnya Marquez bisa saja memiliki tekad yang jauh lebih kuat lagi untuk tampil baik di MotoGP 2022 jika sudah bisa balapan di musim tersebut.

Baca Juga: Tak Ada Marc Marquez, Pol Espargaro Jadi Harapan Repsol Honda

Marc Marquez

Marquez harus menepi cukup lama karena menderita cedera ketika berlatih motorcross. Cederanya didapat menjelang MotoGP Algarve 2021 silam.

Buntut dari cedera itu, Marquez mengalami gegar otak dan diplopia mata. Diplopia sendiri merupakan keadaan dimana seseorang mengalami penglihatan ganda.

Berbagai spekulasi pun bermunculan terkait cederanya pembalap berjuluk Baby Alien tersebut. Beberapa spekulasi menyebut bahwa Marquez tidak akan menjajal dunia balap motor hingga tahun 2022 mendatang.

Tim Repsol Honda pun saat ini masih ketar-ketir menanti kelanjutan nasib pembalap andalannya itu. Pol Espargaro yang diplot sebagai pengganti Marquez dinilai belum memiliki level kemampuan yang sama dengan Marquez.

Kendati demikian, Marquez diprediksi akan kembali merajai jagat balap MotoGP andai sudah sembuh dari cederanya. Prediksi tersebut datang dari mulut ayahanda Jorge Lorenzo, Chico Lorenzo.

“Tampaknya semua berjalan salah, tetapi jika dia berhasil menemukan kembali dirinya sendiri, dia akan menang lagi dan mungkin akan lebih kuat dari sebelumnya,” kata Chico dilansir Tuttomotori, Jumat (24/12/2021).

Marc Marquez

“Jika Marc pulih, kami akan memperhitungkannya,” sambungnya.

Sejauh ini pihak Honda masih belum memberitahukan lebih lanjut apakah Marquez bisa mengikuti tes pramusim dan awal balapan di MotoGP 2022. Satu hal yang pasti saudara kandung Alex Marquez itu saat ini terus berusaha agar kondisinya bisa jauh lebih baik lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini