Share

3 Lap Epic Marc Marquez vs Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 22 Desember 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 22 38 2520829 3-lap-epic-marc-marquez-vs-francesco-bagnaia-di-motogp-aragon-2021-azTIO7Qw27.jpg 3 Lap Epic Marq Marquez vs Francesco Bagnaia. (Foto: MotoGP)

3 Lap epic Marc Marquez vs Francesco Bagnaia terjadi di balapan MotoGP Aragon 2021. Balapan tersebut mungkin menjadi salah satu race terbaik di sepanjang musim tersebut karena Marquez dan Bagnaia saling memperlihatkan penampilan yang luar biasa.

Seperti yang diketahui, MotoGP Aragon 2021 merupakan race ke-13 dan berlangsung pada September 2021. Kala itu, pembalap Tim Ducati Lenovo, Bagnaia sukses keluar menjadi pemenang usai berduel sengit dengan Marquez (Repsol Honda) di Sirkuit Aragon tersebut.

Bagnaia yang mengawali balapan dari pole position sejatinya mengawali balapan dengan sangat baik. Namun, Bagnaia tidak pernah aman karena ada Marquez yang selalu membuntutinya di posisi kedua.

Baca Juga: Valentino Rossi soal VR46 Academy: Kami Sekelompok Ahli Teori Konspirasi

Bagnaia dan Marquez di podium MotoGP Aragon 2021

Marquez sendiri start dari posisi ke-10 tapi langsung bisa menguasai posisi kedua dengan cepat. Seiring jumlah lap bertambah, jarak antara Marc Marquez dengan Francesco Bagnaia pun mendekat. Bagnaia lantas berusaha untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin balapan.

Persaingan di Sirkuit Aragon makin panas jelang berakhirnya balapan, terutama di barisan depan. Marc Marquez dan Francesco Bagnaia terlibat aksi saling salip dalam tiga lap terakhir.

Tercatat memang ada tiga lap epic yang memperlihatkan duel antara Bagnaia dan Marquez di MotoGP Aragon 2021. Semuanya pun terjadi di akhirnya lantaran setidaknya ada enam overtake atau momen menyalip yang terjadi di tiga lap akhir tersebut.

Lap Ke-21

Pada lap ke-21, Bagnaia masih memimpin balapan. Marquez terus mendekat hingga akhirnya berhasil menyalip di tikungan ke-17, tapi The Baby Alien melebar dan Bagnaia berhasil mengambil kembali posisi terdepan.

Lap Ke-22

Memasuki lap kedua, Marquez mencoba menyalip Bagnaia di lintasan lurus sebelum tikungan pertama. Namun, tenaga motor Desmosedici sulit untuk dikejar sehingga Pecco –sapaan akrab Bagnaia– masih bisa menjaga posisinya.

Setelah itu di tikungan selanjutnya Marquez lagi-lagi mencoba peruntungan menyalip Bagnaia. Ia mencoba masuk ke sisi dalam dan benar saja Marquez pun berhasil menyalip Bagnaia.

Namun, Marquez lagi-lagi melebar dan Bagnaia dengan cepat merebut posisi terdepan lagi. Kejadian serupa terjadi di tikungan ke-17, dan Marquez yang berhasil menyalip terlalu melebar dan memberikan ruang bagi Bagnaia untuk melakukan overtake. Hingga lap ke-22 berakhir Bagnai masih di depan Marquez.

Francesco Bagnaia vs Marc Marquez

Lap Ke-23

Pada final lap, Marquez berhasil menyalip Bagnaia di tikungan pertama. Namun cerita lama terus terulang, karena Bagnaia nyatanya berhasil mengembalikan posisinya lagi.

Marquez sendiri tak menyerah. Ia mencoba lagi di tikungan kelima dan menyalip Bagnaia untuk sepersekian detik karena rider asal Italia itu berhasil melewati Marquez lagi. Pada percobaan terakhir, Marquez pun berhasil melewati Bagnaia lagi.

Itu adalah overtake ketujuh di tiga lap terakhir di GP Aragon 2021 di antara kedua pembalap. Namun, Marquez justru melebar jauh hingga ke luar lintasan. Bagnaia dengan cepat langsung melesat jauh dan posisi tersebut bertahan hingga balapan MotoGP Aragon 2021 berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini