Share

Gagal Pertahankan Gelar Juara, Suzuki Pilih Berbenah Jelang MotoGP 2022

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 20 Desember 2021 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 38 2519816 gagal-pertahankan-gelar-juara-suzuki-pilih-berbenah-jelang-motogp-2022-3tPRSjIYvO.jpg Joan Mir dan Alex Rins. (Foto: Instagram/@alexrins)

HAMAMATSU – Manajer Teknik Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, mengomentari kegagalan timnya mempertahankan gelar juara MotoGP pada 2021. Enggan meratapi lama-lama, Suzuki memilih berbenah demi menyongsong musim 2022 yang lebih baik.

Kawauchi mengakui bawah Suzuki sangat tertinggal dengan pabrikan lain. Mereka menyadari bahwa keunggulan GSX-RR kurang mampu bersaing dengan matang. Mereka terlambat menyiapkan motor itu ke performa yang terbaik.

Joan Mir

Maka dari itu, Kawauchi menyebut bahwa tim pabrikannya tersebut berbenah. Mereka harus fokus untuk terus meningkatkan motor jelang MotoGP 2022 dimulai, yakni 6 Maret mendatang.

BACA JUGA: Gemilang di MotoGP 2021, Davide Tardozzi Pede Ducati Juara Musim Depan

"Kami perlu tetap fokus, meningkatkan motor sepanjang musim. Kami menyadari bahwa keunggulan kamu kecil dari tahun lalu," kata Kawauchi dilansir dari Suzuki Racing, Senin (20/12/2021).

BACA JUGA: Sabet Rookie of the Year 2021, Jorge Martin Punya Potensi untuk Jadi Juara MotoGP

Menurut Kawauchi, Suzuki akan berbenah secara perlahan. Mereka akan memulainya dari yang terkecil, hingga yang terbesar. Mengingat, musim 2021 diakui sebagai yang tersulit dari sudut pandang teknis.

Pengembangan motor dari cara kecil memang merupakan tipikal Suzuki. Mereka lebih senang dengan hal itu dibanding mengambil lompatan besar. Hal itu tentunya diakui sebagai filosofi mereka dalam pengembangan motor.

"Kami bekerja untuk mengembangkan motor dengan cara kami yang biasa, yaitu meningkatkan banyak hal dengan cara kecil daripada mengambil lompatan besar," ujarnya.

Joan Mir

Sebab dari itu, Kawauchi berharap bahwa Suzuki bisa kembali meraih hasil baik seperti MotoGP 2020 lalu, dimana Joan Mir sukses menjadi juara. Ia juga menyebut bahwa ridernya semakin baik di atas lintasan.

"Saya merasa bahwa setiap balapan kami sedikit meningkat, yang secara keseluruhan membantu kinerja kami dan membawa kami ke tempat kami sekarang," tutupnya. (dji)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini