Share

5 Pemain Bulu Tangkis Indonesia yang Pilih Hijrah, Nomor 1 Seorang Mualaf

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 16 Desember 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 16 40 2518143 5-pemain-bulu-tangkis-indonesia-yang-pilih-hijrah-nomor-1-seorang-mualaf-lTjS0dp5zx.jpg Mohammad Ahsan tamppil berbeda pada 2017. (Foto/PBSI)

LIMA pemain bulu tangkis Indonesia yang pilih hijrah akan diulas dalam artikel ini. Para pemain memutuskan untuk memperdalam ajaran Islam dengan berbagai alasan.

Beberapa pebulu tangkis tanah air memutuskan hijrah terlihat dalam kehidupan sehari-harinya hingga membawanya ketika berlaga. Beberapa di antaranya tidak canggung menujukkan ketatatannya dalam menjalankan ajaran Islam.

Berikut lima pemain bulu tangkis yang memilih hijrah:

5. Rian Agung Saputro

Salah satu pemain bulu tangkis Indonesia yang memilih hijrah adalah Rian Agung Saputro. Sejak memutuskan untuk hijrah, Rian mengubah penampilannya ketika bertanding dengan menutup auratnya.

Baca juga: 5 Atlet Indonesia yang Putuskan Jadi Mualaf dan Langsung Berhijrah, Nomor 1 Rasakan Ketenangan saat Dengar Azan

Ia mulai mengenkan legging untuk menutupi kakinya. Tak hanya itu, saat bertanding, Rian juga terlihat tak minum sambal berdiri. Ia juga tak bersalaman dengan wasit perempuan.

Foto/Instagram

4. Adriyanti Firdasari

Pada 2016, pemain bulu tangkis yang berlaga di tunggal putri ini mengalami perubahan pada 2016. Ia memutuskan untuk memperdalam dan mengikuti ajaran agama Islam.

Baca juga: 5 Pemain yang Paling Benci Kevin Sanjaya, Nomor 1 Diajak Main Bareng Gim Online

Adriyanti Firdasari mulai mengenakan hijab. Pada masa itu, Firdasari sendiri diketahui sudah pensiun dari dunia bulu tangkis dan kemudian melepas masa lajangnya.

Foto/Instagram

3. Dinar Dyah Ayustine

Dinar tampil berbeda sebuah acara bersama kontingen Indonesia pada 2018. Saat itu, dia mengenakan hijab. Dinar mengaku memang belum sepenuhnya menggunakan hijab dalam kesehariannya, seperti saat bertanding.

Namun, pebulu tangkis spesialis nomor tunggal putri itu sudah sepenuhnya mengenakan hijab dalam kesehariannya.

Foto/PB Djarum

2. Mohammad Ahsan

Pebulu tangkis ganda putra ini, sebelumnya tampil dengan mengenakan celana pendek tanpa menutup kakinya. Namun, semuanya berubah di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis pada 2017.

Ahsan tampil berbeda dengan lebih menutup auratnya. Dia menggunakan legging untuk menutupi wilayah kakinya. Dia juga memilih jongkok atau duduk saat memimun mengikuti sunnah Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Ahsan sendiri kabarnya memutuskan untuk berhijrah usai menjalani ibadah Umrah pada 2016.

Foto/Ist

1. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti merupakan seorang mualaf. Namun, sejak kecil dia merasa nyaman ketika mendengar suara azan. Hanya saja, dia urung memeluk Islam karena orang tuanya yang beragama kristen.

Ia memilih menjadi mualaf pada 2013 lalu. Dia baru mempublikasikannya ke masyarakat pada 2017 melalui video teleconference dari Ontario, Kanada. Setelah memeluk agama Islam, dia mengubah namanya menjadi Aisyah Febe dan juga memakai hijab.

Foto/Instagram

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini