Share

Jadi Runner-up MotoGP 2021, Francesco Bagnaia Berterima Kasih kepada Jack Miller

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 10 Desember 2021 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 10 38 2514758 jadi-runner-up-motogp-2021-francesco-bagnaia-berterima-kasih-kepada-jack-miller-IAudVMlAj8.jpg Francesco Bagnaia banyak dibantu Jack Miller pada musim lalu (Foto: Twitter/@ducaaticorse)

BOLOGNA - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menjadi runner-up MotoGP 2021. Ternyata, terdapat peran rekan setim Bagnaia, Jack Miller, dalam keberhasilan tersebut.

Pada awal musim 2021, Ducati memutuskan Bagnaia dan Miller promosi dari Pramac Ducati (tim satelit) untuk menggantikan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. Keputusan itu terbilang bagus setelah keduanya berhasil menunjukkan performa apik sepanjang musim 2021.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Bagnaia pun puas dengan kerja samanya dengan Miller pada musim lalu. Bagnaia pun menjelaskan, bahwa ia dan Miller telah mengenal baik satu sama lainnya.

"Kami membentuk tim yang hebat dan kami memiliki hubungan yang hebat," kata Bagnaia, dilansir dari Motorsporttotal, Jumat (10/12/2021).

BACA JUGA: Diundang Bertemu Presiden Italia, Francesco Bagnaia Akui Merasa Terhormat

"Kami sangat mengenal satu sama lain. Saya bertemu dengannya untuk pertama kalinya pada 2011. Ini sudah tahun ketiga kami berbagi garasi," ucapnya.

Dalam tiga musim terakhir, Bagnaia telah menjadi rekan satu tim Miller sejak di Pramac hingga naik ke tim pabrikan. Mereka pun sudah terbiasa bahu-membahu.

Hubungan Bagnaia dan Miller menjadi lebih erat pada musim 2021. Mereka bahkan sering berbicara masalah teknis yang membantu satu sama lain untuk bersinar dalam balapan.

“Tahun ini hubungan kami berubah. Kami jadi sering berbicara soal ban, strategi dan banyak hal lainnya. Sangat menyenangkan memiliki atmosfer seperti itu di dalam tim,” tuturnya.

Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

“Itu memudahkan hidup saya di paddock. Saya sangat menghargai hal tersebut. Dia membantu saya untuk bisa tampil lebih baik,” pungkas Bagnaia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini