Share

Diundang Bertemu Presiden Italia, Francesco Bagnaia Akui Merasa Terhormat

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 09 38 2514603 diundang-bertemu-presiden-italia-francesco-bagnaia-akui-merasa-terhormat-89lO9HjxXj.jpg Francesco Bagnaia bersama Presiden Italia, Sergio Mattarella (tengah) dan Luigi Dalligna (kanan). (Foto: Instagram/pecco63)

ROMA – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia merasa terhormat karena mendapatkan kesempatan untuk berjumpa secara langsung dengan Presiden Italia, Sergio Mattarela dalam sebuah acara pada Rabu 8 Desember 2021. Presiden Italia mengundang Bagnaia untuk berjumpa di kediamannya, yakni di Quirinale Hll karena untuk mengapresiasi Bagnaia dan pembalap Italia lain yang sudah berjuang di dunia balap.

Setelah mengikuti acara tersebut, Pecco –julukan Bagnaia- mengunggah sebuah foto di Instagram pribadinya, @pecco63, yang menampilkan dirinya bersanding dengan Presiden Mattarela. Dia terlihat gagah dengan pakaian serba hitam yang menghiasi sekujur tubuhnya.

Dalam keterangan fotonya itu, Pembalap berusia 24 tahun itu menuliskan perasaannya yang merasa terhormat bisa bertemu dengan orang nomor satu di Negeri Pizza. Lalu, dia mengatakan menunggu kehadiran sang presiden di sirkuit yang tentunya untuk menyaksikannya beraksi bukan untuk balapan mengingat usianya yang sudah menginjak 80 tahun.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Nilai Ducati Hampir Sempurna, Makin Difavoritkan Juara MotoGP 2022?

Bagnaia bersama Presiden Italia dan Dalligna

“Suatu kehormatan besar memiliki kesempatan untuk bertemu dengan Presiden Republik (Italia) Sergio Mattarella hari ini di Quirinale,” tulis Bagnaia di Instagram-nya, Kamis (9/12/2021).

“Saya menunggumu (Presiden Italia) di trek!” imbuhnya.

Dilaporkan dari Tuttomotoriweb, Kamis (9/12/2021), pada acara itu Presiden Mattarela menyampaikan pidato yang menyanjung para pembalap yang menonjol pada musim 2021. Akan tetapi, dia lebih banyak berbicara untuk mengapresiasi Valentino Rossi yang telah mengakhiri karirnya dari dunia MotoGP.

Dalam acara tersebut, Pecco –sapaan Bagnaia- ditemani oleh Presiden Italian Motorcycle Federation (IMF), Giovanni Copioli. Turut hadir pula sang legenda MotoGP, Valentino Rossi, yang membawa kekasihnya Francesca Sofia Novello.

Selain itu, di Quirinale juga ada pembalap Italia yang memenangkan Kejuaraan Dunia Six Days Enduro di Pavia yakni, Cavallo, Guarneri, Oldrati dan Verona. Lalu ada Juara Dunia Motocross of Nations, Guadagnini, Lupino serta Cairoli juga turut hadir. Tak ketinggalan, ada pula Juara Dunia Junior Enduro dan Motocross, yaitu Morettini, Macoritto, Pavoni, Barbieri, Lata dan Uccellini.

Francesco Bagnaia

Banyaknya kehadiran para pembalap Italia berprestasi itu membuktikan bahwa negara tersebut tak pernah kehabisan talenta untuk terjun ke dunia balap, khususnya motor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini