Share

Luca Marini Masih Muda, Valentino Rossi Yakin sang Adik Bakal Berkembang di MotoGP 2022

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 21:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 38 2514097 luca-marini-masih-muda-valentino-rossi-yakin-sang-adik-bakal-berkembang-di-motogp-2022-mZj5HiqmQV.jpg Valentino Rossi yakin Luca Marini tampil lebih baik di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

TAVULLIA – Legenda MotoGP, Valentino Rossi, mendukung sang adik, Luca Marini, untuk bersinar bersama timnya, VR46 Racing, di MotoGP 2022. Meski tahu musim debut Marini di MotoGP tak berjalan mulus, Rossi tetap yakin kepada Marini.

Sebagaimana diketahui, Marini merupakan pembalap Ducati Avintia Racing saat debut di MotoGP pada musim 2021. Bersama Avintia Racing, Marini kurang bersinar dan hanya mampu duduk di posisi ke-19 di klasemen akhir MotoGP 2021.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Rossi tak menyangkal Marini tampil kurang impresif pada musim 2021. Rossi menilai adiknya kurang berkembang karena beberapa kesalahan yang wajar terjadi pada musim debut.

“Pada awalnya (di musim 2021), dia (Marini) memiliki lebih banyak masalah dari yang diharapkan,” kata Rossi dilansir dari Motosan, Rabu (8/12/2021).

BACA JUGA: Tatap MotoGP 2022, Luca Marini Yakin Ducati Bisa Sabet Gelar Juara

“Dari sudut pandang saya, mereka tidak mengikuti jalur yang benar mengenai motor dan posisi mereka, tetapi ini terjadi karena tidak mudah pada musim rookie,” sambung Rossi.

“Dia masih harus berkembang di balapan, terutama di awal dan di lap pertama dia harus berusaha lebih agresif. Menurut saya, tahun depan kita akan melihat Luca (Marini) lain yang bisa bertarung memperebutkan posisi penting,” tambahnya bersemangat.

Sementara itu, Marini sendiri mengakui, bahwa musim 2021 merupakan tahun pembelajaran baginya. Marini pun bertekad terus belajar dan berusaha meraih hasil terbaik.

“Tetapi, ketika saya melihat di mana saya memulai dan di mana saya sekarang, saya puas. Saya telah meningkat sebagai pembalap dan sebagai pribadi. Pada akhirnya, itu (musim 2021) adalah musim yang positif dari sudut pandang saya,” kata Marini.

Luca Marini (Foto: MotoGP)

“Saya tahu akan sulit untuk membidik tinggi. Jadi, saya mencoba untuk mendapatkan pengalaman sebanyak mungkin, selalu menyelesaikan balapan, pergi jauh-jauh (dalam balapan), memahami, dan belajar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini