Share

Tatap MotoGP 2022, Luca Marini Yakin Ducati Bisa Sabet Gelar Juara

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 38 2513920 tatap-motogp-2022-luca-marini-yakin-ducati-bisa-sabet-gelar-juara-piEKaRSswK.jpg Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

TAVULLIA โ€“ Pembalap VR46 Racing Team, Luca Marini, membicarakan soal persaingan di MotoGP 2022. Dia pun yakin bahwa Ducati akan bersinar dan bisa menyabet gelar juara di MotoGP 2022.

Sebagai informasi, Ducati saat ini memiliki satu tim pabrikan dan tiga tim satelit. Total, ada empat tim dibawah payung Ducati yang akan membalap di MotoGP 2022. Marini sendiri tergabung dalam tim satelit Ducati.

Luca Marini

Karena itu, adik Valentino Rossi ini sangat yakin Ducati mampu bersinar dan tampil apik di musim 2022. Sebagai catatan, Ducati memang tampil apik dalam tes di Sirkuit Jerez pada November 2021.

BACA JUGA: Masih Adaptasi, Pengganti Valentino Rossi di Tim Satelit Yamaha Butuh Bantuan

BACA JUGA: Bukan dari Valentino Rossi, Casey Stoner Dapat Banyak Pelajaran dari Pembalap Ini

Saat itu, Francesco Bagnaia mampu menempati posisi pertama di tes kedua Sirkuit Jerez, Spanyol pada 20 November 2021 lalu. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- mampu mengungguli Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) yang merupakan jawara di musim 2021.

"Dari dalam saya melihat perkembangan dan intensitas pekerjaan yang dilakukan Ducati. Saya tidak tahu bagaimana tim lain bekerja, mereka tidak akan menonton,โ€ kata Marini dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (8/12/2021).

Lebih lanjut, Marini juga terkesan dengan penampilan Bagnaia dan Ducati setelah musim 2021 Meski bukan merupakan tandemnya, Marini yakin Pecco yang menunggangi Ducati mampu kembali tampil impresif pada MotoGP 2022.

Luca Marini

โ€œMengingat cara Pecco menyelesaikan musim, mustahil untuk mengatakan bahwa Ducati bukanlah motor terkuat. Ini telah beradaptasi dengan baik untuk mengemudikan enam pembalap dan pada tahun 2022 akan menjadi delapan. Mereka melakukan pekerjaan yang hebat,โ€ lanjutnya.

Sementara itu, Marini sendiri akan setim dengan Marco Bezzecchi di VR46 Racing Team. Pada tes di Sirkuit Jerez, keduanya memang gagal masuk ke urutan 10 besar, namun begitu mereka berhasil tampil impresif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini