Share

Jelang F1 GP Abu Dhabi 2021, Bos Mercedes Jabarkan Persaingan dengan Red Bull Racing

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 09 Desember 2021 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 37 2514124 jelang-f1-gp-abu-dhabi-2021-bos-mercedes-jabarkan-persaingan-dengan-red-bull-racing-BJQpWardwK.jpg Lewis Hamilton dan Max Verstappen bersaing sengit di F1 GP 2021. (Foto/Reuters)

BRACKLEY Formula One (F1) 2021 akan memasuki seri terakhir, yakni F1 GP Abu Dhabi. Menjelang balapan, Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff panjang lebar menjabarkan persaingannya dengan tm Red Bull Racing.

Kepala tim Marcedes itu menjelaskan banyak yang dipertaruhkan oleh Mercedes di F1 GP di musim ini. Menurutnya, kedua tim masih sangat ambisius dalam mengejar gelar juara dunia F1 GP 2021.

Baca juga: Lewis Hamilton Bingung dengan Ulah Max Verstappen di F1 GP Arab Saudi 2021

“Ini benar-benar serius, karena ada begitu banyak yang dipertaruhkan,” kata Wolff dilansir dari Racing 365 News, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Kalah di F1 GP Arab Saudi 2021, Red Bull Butuh Keajaiban untuk Juara Konstruktor

“Ini adalah orang-orang ambisius, tim ambisius yang berjuang mati-matian untuk kejuaraan ini. Dan begitu Anda berada di dalamnya, tidak ada kemampuan dalam pikiran Anda untuk menciptakan ruang bagi orang lain, setidaknya untuk saya,” sambungnya.

Foto/Reuters

Sebagaimana diketahui, pembalap asuhannya, Lewis Hamilton saat ini sedang bersaing ketat dengan Max Verstappen (Red Bull Racing). Meski Verstappen memimpin di klasemen, Hamilton hanya kalah dalam raihan podium dan kemenangan.

Lebih lanjut, Wolff mengatakan tidak terbawa emosi saat timnya berhadapan dengan Red Bull Racing. Namun begitu, terkadang ia terbawa suasana persaingan yang panas dan membuat dirinya kesal.

“Saya tidak memiliki emosi negatif atau positif, tetapi saya mencoba untuk benar-benar bertahan di tempat itu. Terkadang saya terbawa suasana ketika mendengar komentar yang mengganggu saya, tetapi hanya dua kali musim ini. Sisanya tidak ada emosi, baik positif maupun negatif,” tuturnya.

Foto/Reuters

Sementara itu, sebagaimana diketahui persaingan antara Hamilton dan Verstappen di klasemen F1 GP 2021 makin panas. Saat ini, keduanya memiliki poin yang sama dengan rincian 369,5 poin.

Apalagi, kedua pembalap kerap bersenggolan dalam beberapa momen di seri balapan F1 GP 2021. Dengan tersisa satu seri balapan lagi (F1 GP Abu Dhabi 2021), perburuan gelar juara tentu masih terbuka lebar untuk keduanya. Balapan berlangsung pada Minggu 12 Desember mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini