Share

Kalah di F1 GP Arab Saudi 2021, Red Bull Butuh Keajaiban untuk Juara Konstruktor

Antara, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 37 2512936 kalah-di-f1-gp-arab-saudi-2021-red-bull-butuh-keajaiban-untuk-juara-konstruktor-x37qTPT1hk.jpg Max Verstappen beraksi di F1 GP Arab Saudi 2021. (Foto/Reuters)

JEDDAH – Pembalap Red Bull Racing gagal juara pertama di Formula One (F1) GP Arab Saudi 2021. Hasil itu membuat bos tim, Christian Horner menilai timnya membutuhkan keajaiban untuk merebut gelar juara konstruktor musim ini.

Pada balapan di Sirkuit Jeddah Corniche, Senin (6/12/2021) dini hari WIB, dua pembalap tim Marcedes berhasil finis. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas menyelesaikan balapan di tempat pertama dan ketiga.

Foto/Reuters

Sedangkan pembalap Red Bull, Max Verstappen berada di posisi kedua. Namun, Sergio Perez gagal finis karena mengalami kecelakaan.

Baca juga: Penjelasan Direktur Formula One soal Keputusan Kontroversial untuk Max Verstappen di F1 GP Arab Saudi 2021

Dengan kemenangan itu Hamilton menutup defisit delapan poin sekaligus menyamai raihan poin Max Verstappen. Sementara balapan hanya tersisa satu seri, F1 GP Abud Dhabi pada pekan depan.

Baca juga: Max Verstappen Dapat Penalti di F1 GP Arab Saudi 2021, Ini Dalih Christian Horner

"Kami tertinggal sekarang (pada klasemen konstruktor), kami perlu keajaiban untuk memenangi itu,” Horner mengutip Reuters.

"Tapi kami perlu satu kesempatan lagi untuk menjuarai titel ini dengan Max dan kami akan melakukan segalanya yang kami bisa. Kami akan menyiapkan diri, kami akan bersatu lagi dan tim tidak kecewa. Mereka bisa bangga dengan apa yang mereka raih," lanjutnya.

Foto/Reuters

Mercedes perlu mencetak 17 poin saja. Jika berhasil, mereka akan memastikan gelar konstruktor musim ini.

Sementara itu, persaingan antara Hamilton dan Verstappen di klasemen F1 GP 2021 makin panas. Saat ini, keduanya memiliki poin yang sama dengan rincian 369,5 poin. Dengan tersisa satu seri balapan lagi, tentu peluang menyabet gelar juara masih terbuka lebar untuk keduanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini