Share

Kenang Masa Lalu sebagai Wanita, Aprilio Manganang Ceritakan Momen Lucu saat Main Voli

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 43 2513349 kenang-masa-lalu-sebagai-wanita-aprilio-manganang-ceritakan-momen-lucu-saat-main-voli-BzdWZMvxZd.jpg Aprilio Manganang mencerita momen lucu saat main voli sebagai wanita (Foto: Instagram/@manganang92)

JAKARTA – Mantan pevoli nasional Indonesia, Aprilio Manganang atau yang dulu dikenal sebagai Aprilia Manganang, punya banyak kisah menarik saat masih dianggap sebagai wanita. Dia pun menceritakan momen lucu kala bermain voli sebagai wanita.

Seperti diketahui, Aprilio mengidap Hipospadia. Sebagai informasi, Hipospadia merupakan penyakit kelainan pada pertumbuhan kelamin. Penyakit itu yang membuat Aprilio sempat dianggap sebagai wanita.

Aprilia Manganang (Foto: Instagram/@manganang92)

Namun, pada Maret 2021 silam, ia resmi ditetapkan sebagai laki-laki berdasarkan keputusan Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara. Sejak itu, dia mengganti namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

BACA JUGA: Aprilia Manganang Ingin Punya Istri di Masa Depan

Aprilio pun menceritakan salah satu momen lucu dalam satu pertandingan voli kala masih dianggap sebagai wanita. Saat itu, baju Aprilio tidak sengaja terangkat saat melakukan spike.

Hal itu menyebabkan pakaian dalam yang dikenakan Aprilio tersingkap. Ia pun menceritakan hal itu menjadi momen lucu lantaran tidak terlihat payudara di balik pakaiannya. Teman-temannya pun langsung membantu Aprilio.

"Pada 2015, saya bermain (voli) memakai bra sport. Saat itu, saya bermain dan melakukan spike, bra-nya naik dan (maaf) payudara saya rata," kata Aprilio dalam kanal Youtube Deddy Corbuzier, Selasa (7/12/2021).

"Itu malu sekali.. Hahaha,” sambungnya.

Aprilia Manganang (Foto: Istimewa)

Aprilio sendiri merupakan salah satu pevoli yang sukses bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Pria kelahiran 27 April 1992 itu pernah mengantarkan regu putri Indonesia merengkuh medali perak SEA Games 2017 dan dua medali perunggu SEA Games (2013 dan 2015).

Saat ini, Aprilio sudah memutuskan pensiun dari dunia voli. Mantan pemain klub voli Jakarta Elektrik PLN itu resmi berhenti pada 2020 silam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini