Aprilia Manganang Ingin Punya Istri di Masa Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 43 2381333 aprilia-manganang-ingin-punya-istri-di-masa-depan-Cgp4I4cb0j.jpg Aprilia Manganang (Foto: Instagram/@manganang92)

JAKARTA – Mantan pevoli Tanah Air, Aprilia Santini Manganang, telah menjadi lelaki seutuhnya. Seperti lelaki pada umumnya, Aprilia pun bercita-cita untuk membina rumah tangga di masa depan.

Sebagaimana diketahui, Aprilia mengidap kelainan Hipospadia sedari lahir. Alhasil, dia pun dianggap sebagai perempuan sejak kecil hingga berumur 28 tahun.

Aprilia Manganang (Foto: Komaruddin Bagja)

Sekadar informasi, hipospadia adalah sebuah kondisi langka ketika lubang pipis tidak berada pada bagian ujung penis, tetapi bawah. Hipospadias adalah kondisi bawaan yang relatif jarang.

Mayoritas kelainan ini tidaklah parah. Akan tetapi, kasus Aprilia termasuk dalam kategori 10 persen yang serius sehingga butuh penanganan khusus pula.

BACA JUGA: 5 Foto Tampan nan Keren Aprilia Manganang Kenakan Seragam TNI, Laki-Laki Sejati!

Aprilia telah menjalani corrective surgery pertama untuk mengobati kelainannya di RSPAD Gatot Soebroto pada Selasa 9 Maret 2021. Rencananya, Aprilia akan menjalani corrective surgery kedua agar menjadi lelaki seutuhnya.

BACA JUGA: Pesan Aprilio Manganang untuk Orang-Orang yang Senasib seperti Dirinya

Sementara itu, pada Jumat 19 Maret 2021, Aprilia mejalani sidang dengan Pengadilan Negeri Tondano, Sulawesi Utara, secara virtual, untuk mengubah statusnya dari perempuan menjadi lelaki. Perubahan status Aprilia pun dikabulkan Pengadilan Negeri Tondano. Dia pun mengganti namanya jadi Aprilio Perkasa Manganang.

Setelah sah sebagai lelaki di mata hukum, Aprilio bisa membina rumah tangga di masa depan. Dia berkeinginan untuk menyayangi anak dan istrinya kelak dengan sepenuh hati.

“Harapan, saya ingin jadi orang yang berguna. Suatu saat nanti, saya punya keluarga, anak dan istri, saya ingin menunjukkan kasih sayang saya,” ucap Aprilio dalam video di youtube-nya, Minggu (21/3/2021).

Hetty, Aprilia Manganang, dan Andika Perkasa (Foto: Okezone/Rivan Nasri Rachman)

Selain itu, Aprilio juga berterima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya, Hetty. Sebab, mereka berjasa besar membantu Aprilio untuk mengobati kelainannya hingga bisa menjadi lelaki sejati.

“Terima kasih sekali kepada Bapak dan Ibu. Mungkin tanpa beliau, saya tidak bisa seperti sekarang, Bapak dan Ibu luar biasa bagi saya. Mereka tulus dan ikhlas bantu saya untuk pengobatan. Saya tidak mau menyia-nyiakan itu,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini