Share

Soal Kelanjutan Karier Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Ini Respons Herry IP

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 40 2513560 soal-kelanjutan-karier-mohammad-ahsan-hendra-setiawan-ini-respons-herry-ip-eLfnRtx2o2.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan didukung untuk terus berkarier (Foto: Humas PP PBSI)

MOHAMMAD Ahsan/Hendra Setiawan adalah salah satu ganda putra andalan Indonesia selain Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kendati demikian, masa depan pasangan berjuluk The Daddies itu kerap jadi perbincangan karena umur mereka yang tidak lagi muda.

Pelatih ganda putra bulu Indonesia, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), pun buka suara soal masa depan anak didiknya itu. Menurutnya, tak ada salahnya bila mereka untuk terus berkarier jika masih dapat kepercayaan oleh pihak yang mengontrak mereka.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

Ahsan/Hendra merupakan pasangan senior yang sarat prestasi. Hendra (37 tahun) dan Ahsan (34 tahun) sering mengharumkan nama Indonesia melalui bulu tangkis.

Bahkan, Hendra sendiri pernah meraih titel dari ajang tertinggi, yaitu Olimpiade Beijing 2008. Saat itu, ia berpasangan dengan legenda bulu tangkis Markis Kido.

BACA JUGA: Hendra Setiawan Sebut Lebih Sulit Kalahkan Presiden Jokowi Dibanding Marcus/Kevin

Bersama Ahsan, meski belum juara Olimpiade, mereka sudah menyabet banyak gelar juara juga. Ambil contoh, juara All England, Juara Dunia, dan BWF World Tour Finals pada 2019 silam.

Karena hampir semua prestasi sudah pernah diraih, ini membuat mereka diisukan akan gantung raket dalam waktu dekat. Akan tetapi, menurut Herry IP, The Daddies masih akan menjadikan bulu tangkis sebagai profesi.

“Karna ini profesional dan ini pekerjaan mereka. Selama masih ada yang mau kontrak, kenapa ngga? Jadi, ngga bisa bilang retired tahun segini. Menurut saya, ini profesilah. Selama mereka bisa dan masih ada yang mau kontrak kenapa tidak,” kata Herry IP, Rabu (8/12/2021).

“Tak masalah, urusan nanti menang kalah. Tapi saya bisa ngontrol pemain-pemain muda itu lewat mereka,” lanjut Herry.

Herry IP (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

Selain itu, Herry IP berkata, bahwa keberadaan pemain senior membuat iklim persaingan di sektor ganda putra makin baik. Artinya, para pemain muda memiliki acuan yang dapat ditiru untuk meningkatkan prestasi.

“Saya juga bilang ke yang senior, terutama Ahsan/Hendra, kalau ada salah-salah, sebelum saya tegor, mereka yang tegor. Mungkin mereka jauh lebih mau. Jadi, yang muda-muda ngga berani. Ibaratnya ‘Wah senior-senior gua aja begini,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini