Share

Hattrick Juara di Indonesia Badminton Festival 2021, An Se-young Girang Bukan Main

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 04:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 40 2512384 hattrick-juara-di-indonesia-badminton-festival-2021-an-se-young-girang-bukan-main-8aBWKgec8X.jpg An Se-young juara di tiga turnamen Indonesia Badminton Festival 2021. (Foto: Instagram/@a_sy_2225)

NUSA DUA – Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, sukses meraih hattrick gelar juara di Indonesia Badminton Festival 2021. Mendapati pencapaian manis ini, An Se-young pun girang bukan main.

Ya, pebulu tangkis berusia 19 tahun itu baru saja berhasil mengalahkan Pusarla V Sindhu (India) di partai final BWF World Tour Finals 2021. Bertanding di Bali Convention Centre, Minggu 5 Desember 2021, An menang straight game dengan skor 21-16 dan 21-12 dalam durasi 39 menit.

An Se-young. Foto: Humas PBSI

BACA JUGA: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Masih Jadi Andalan, Herry IP Berharap Pemain Lain Juga Tampil Menonjol

Atas kemenangan tersebut, An sukses menyabet tiga gelar juara sekaligus di gelaran Indonesia Badminton Festival 2021. Pemain peringkat enam dunia itu sebelumnya meraih gelar juara di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.

BACA JUGA: Rekapan Hasil Final BWF World Tour Finals 2021: Marcus/Kevin Sudah Berikan yang Terbaik, Korea Selatan Juara Umum

Usai bertanding, An Se-young pun mengaku senang bukan main bisa meraih hattrick gelar juara tersebut. Menurutnya, kemenangan dari pertandingan bagaikan orang yang naik kelas dan pastinya sudah melewati rintangan serta lawan-lawan yang lebih baik darinya.

“Senang bisa menuai sukses hattrick di sini. Kemenangan ini adalah peningkatan prestasi saya,” ungkap An kepada awak media.

“Setiap pemain pasti punya kesulitan sendiri. Harus punya kemampuan dan persiapan untuk tampil terbaik,” sambungya.

Lebih lanjut, ketika disinggung soal kesuksesan yang diraih dipermudah oleh ketidakhadiran pemain tunggal putri tangguh asal China seperti, Chen Yu Fei maupun Tai Tzu Ying asal Taiwan, dia mengaku tidak masalah. Baginya, melawan siapa pun dirinya siap dan tidak sabar untuk bisa berjumpa pemain tangguh kelas dunia.

“Saya tidak bisa memilih lawan. Ini adalah tahapan belajar dan bila tiba saatnya bertemu mereka, harus dihadapi,” pungkas pemain berusia 19 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini