Share

Marc Marquez Pensiun dari MotoGP, Manajer KTM: Merugikan Kejuaraan!

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 38 2512512 marc-marquez-pensiun-dari-motogp-manajer-ktm-merugikan-kejuaraan-He70D4AYKg.jpg Marc Marquez pensiun bakal merugikan MotoGP. (Foto: MotoGP.com)

MANAJER Tim Red Bull KTM, Francesco Guidotti, menilai pensiunnya Marc Marquez (Repsol Honda) bakal merugikan MotoGP secara keseluruhan. Sebab, MotoGP kehilangan salah satu legenda yang telah memenangkan enam gelar juara di kelas premier.

“Seorang pembalap yang telah memenangkan enam gelar juara MotoGP dalam delapan tahun terakhir, masih menjadi patokan. Kehilangan ia akan menjadi kerugian besar bagi MotoGP,” kata Guidotti yang pernah menjadi tim teknis Marc Marquez di kelas 125 cc dan Moto2, mengutip dari Motosan, Senin (6/12/2021).

Marc Marquez

Sekadar informasi, Marc Marquez masih menjalani perawatan dari masalah gegar otak yang dialami akibat terjatuh saat berlatih motocross akhir Oktober 2021. Setelah diperiksa tim dokter, Marc Marquez kembali mengidap masalah penglihatan yang dialami sejak 2011.

"Kelumpuhan saraf kanan keempat dengan keterlibatan otot oblik superior kanan. Saraf kanan keempat ini adalah salah satu yang sudah terluka pada tahun 2011,” kata Dokter Sanchez Dalmau yang menangani Marc Marquez.

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, pun sudah mengisyaratkan Repsol Honda tanpa Marc Marquez di awal-awal MotoGP 2022. Karena itu, ia memberikan kepercayaan kepada Pol Espargaro serta dua pembalap LCR Honda, Taakaki Nakagami dan Alex Marquez untuk mengembangkan RC213V.

BACA JUGA: Repsol Honda Tak Bertaring di MotoGP 2021, Karena Marc Marquez Cedera?

“Sekarang kami harus memiliki tahun kedua pengembangan tanpa pembalap yang telah memenangkan banyak balapan. Ini bukan skenario terbaik, tapi balapan tidak selalu seperti yang Anda inginkan,” kata Puig mengutip dari Crash medio pekan lalu.

"Tidak ada yang istimewa yang akan kita lakukan selain menunggu sampai Marc kembali dan fit,” kata Puig.

Marc Marquez

Jika pun kembali membalap, tak ada jaminan Marc Marquez langsung tampil kompetitif. Apakah ini pertanda Marc Marquez bakal pensiun dari MotoGP dalam waktu dekat?

Terlebih medio Maret 2021, Marc Marquez sempat berkata bakal pensiun dari MotoGP jika tak lagi tampil kompetitif. Dalam pandangannya, ia membalap untuk bersaing meraih kemenangan, bukan menjadi penghibur.

“Ketika saya tidak merasa lagi mampu memenangkan balapan, bagi saya lebih baik di rumah saja. Karena saya di sini bertarung untuk mereka semua,” kata Marc Marquez, mengutip dari The Race medio Maret 2021.

Menarik menanti kelanjutan kabar Marc Marquez. Sanggupkah Marc Marquez pulih dan memenangkan gelar juara dunia MotoGP?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini