Share

Repsol Honda Tak Bertaring di MotoGP 2021, Karena Marc Marquez Cedera?

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 38 2511929 repsol-honda-tak-bertaring-di-motogp-2021-karena-marc-marquez-cedera-D7E0RnJcWZ.jpg Salah satu penyebab Repsol Honda melempem di MotoGP 2021 adalah cederanya Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Repsol Honda kesulitan bersaing dengan Monster Energy Yamaha dan Ducati Lenovo di MotoGP 2021. Manajer Honda, Alberto Puig, membeberkan penyebab timnya gagal unjuk gigi pada musim lalu

Menurut Puig, salah satu penyebab keterpurukan Honda di MotoGP 2021 adalah kondisi Marc Marquez yang belum pulih sepenuhnya dari cedera lengan pada awal musim. Setelah melewati beberapa balapan pada awal musim, performa Marquez pun naik-turun hampir sepanjang musim.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Tanpa The Baby Alien yang merupakan pembalap andalan tim pabrikan asal Jepang itu, Honda kesulitan. Selain itu, Pol Espargaro juga tidak bisa beradaptasi dengan cepat pada musim perdananya bersama Honda.

BACA JUGA: Berikan Doa Terbaik, Jorge Lorenzo Tak Mau MotoGP Kehilangan Marc Marquez

Pada klasemen akhir MotoGP 2021, Marquez, yang kembali mengalami cedera saat MotoGP 2021 tersisa dua balapan lagi, hanya mampu mendapatkan tiga kemenangan dari empat podium sehingga finis ketujuh. Sementara itu, Pol berakhir di urutan 12 dengan koleksi satu podium.

"Bagi Honda, perusahaan yang memiliki sejarah panjang kemenangan, jelas itu bukan hasil yang memuaskan. Kami mampu memenangkan beberapa balapan dan meraih beberapa podium, tetapi jelas bahwa ini bukan tujuan kami,” kata Puig, dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (4/12/2021).

"Kami memulai musim tanpa Marc pulih, butuh beberapa waktu untuk mencapainya. Dan, awalnya juga sulit bagi Pol untuk memahami motornya,” imbuhnya.

"Yang terburuk adalah Marc tidak kembali, dia tidak pulih seperti yang kami harapkan, atau seperti yang dia harapkan juga. Pada akhir tahun, dia juga menjadi korban cedera terbaru ini yang sama sekali tidak terduga. Sekarang saya hanya berharap untuk masa depan yang lebih baik, mulai awal 2022,” ucap Puig.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Sekadar informasi, Honda mengakhiri musim 2021 di posisi empat pada klasemen kontruktor. Mereka harus mengakui keunggulan Ducati, Yamaha, dan Suzuki yang menempati tiga peringkat teratas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini