Sebal Tak Bisa Main Baik di Final BWF World Tour Finals 2021, Chiharu Shida Menangis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 40 2512203 sebal-tak-bisa-main-main-baik-di-final-bwf-world-tour-finals-2021-chiharu-shida-menangis-zgINsTejhS.JPG Chiharu Shida menangis usai gagal menjuarai BWF World Tour Finals 2021. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA โ€“ Pebulu tangkis ganda putri asal Jepang, Chiharu Shida terlihat menangis usai gagal menjuara BWF World Tour Finals 2021. Ia meneteskan air mata lantaran sedih dan sebal karena tak bisa bermain baik di final saat dikalahkan wakil Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong. Minggu (5/12/2021) siang WIB.

Pada partai puncak, Shida dan rekannya, Nami Matsuyama menyerah dari Kim/Kong dengan pertarungan dua gim. Dalam waktu 44 menit, pasangan peringkat tujuh dunia itu takluk dengan skor 14-21, 14-21.

Kekalahan tersebut memberi kekecewaan besar, terutama teruntuk Shida yang sempat berlinang air mata saat bertemu awak media. Ia mengaku kurang puas dengan performanya sendiri sehingga tampil mengecewakan di partai puncak ini.

Baca Juga:ย Hasil Final BWF World Tour Finals 2021: Libas Matsuyama/Shida, Kim/Kong Amankan Gelar Juara

Chiharu Shida menangis usai gagal juara BWF World Tour Finals 2021 (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

โ€œYa pasti kecewa banget karena enggak bisa main lepas, benar-benar tertekan sama permainan lawan hari ini. Saya enggak bisa ngapa-ngapain di lapangan, saya harus gimana lagi sudah enggak bisa,โ€ ungkap Shida kepada awak media di Bali International Convention Centre, Minggu (5/12/2021).

โ€œSebal sendiri, kenapa saya enggak bisa. Makanya saya sempat menangis, kecewa. Apalagi ini di final,โ€ tambahnya.

Sementara itu, Matsuyama menolak bahwa kekalahan hari ini akibat stamina mereka yang terkuras di semifinal saat menghadapi Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara Kim/Kong punya keuntungan besar saat lawan di semifinal yakni Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva asal Bulgaria mengundurkan diri.

โ€œYa pasti capek, semua juga capek. Cuma ya hari ini adalah hari ini, kemarin ya kemarin. Ya sudah di lupakan yang kemarin, usaha yang terbaik hari ini. Tapi enggak bisa, Jadi kecewa sama hari ini,โ€ sambung Matsuyama.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida. (Badminton Photo)

Meski gagal membawa pulang gelar di BWF World Tour Finals 2021, tetapi Matsuyama/Shida telah mencuri perhatian besar selama Indonesia Badminton Festival 2021. Sebelum ini, mereka secara beruntun sukses memboyong dua gelar di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.

Shida dan Matsuyama sejatinya memang mengincar gelar BWF World Tour Finals 2021 demi hattrick juara di Bali. Namun, ternyata perjalanan apik mereka langsung dihentikan pasangan Kim/Kong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini