Share

Hasil Final BWF World Tour Finals 2021: Libas Matsuyama/Shida, Kim/Kong Amankan Gelar Juara

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 40 2512183 hasil-final-bwf-world-tour-finals-2021-libas-matsuyama-shida-kim-kong-amankan-gelar-juara-gZeUF5ycoX.jpg Kim So-yeong/Kong Hee-yong. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Pasangan asal Korea Selatan, Kim Soyeong/Kong Heeyong memastikan menjadi juara ganda putri BWF World Tour Finals 2021. Kepastian itu didapatkan usai Kim/Kong berhasail melibs wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida di final yang berakhir dengan skor 21-14 dan 21-14 pada Minggu (5/12/2021) siang WIB.

Bertanding di Bali Convention Centre, kedua pasangan saling jual beli serangan. Akan tetapi, Kim/Kong mampu lebih mendominasi serangannya dibanding Matsuyama/Shida.

Pasangan Korea Selatan itu cukup bermain agresif pada fase awal pertandingan. Hasilnya, Kim/Kong sukses ungguli Matsuyama/Shida di interval pertama dengan skor 11-8.

Baca Juga: Jelang Lawan Hoki/Kobayashi di Partai Puncak BWF World Tour Finals 2021, Ini Persiapan Marcus/Kevin

Matsuyama/Shida. (Badminton Photo)

Selepas interval, permaianan yang disajikan Kim/Kong semakin menjadi. Mereka tampil terus menyerang pertahanan yang dimiliki Matsuyama/Shida dan sempat unggul cukup jauh dengan skor 18-11.

Alhasil, mereka pun sukses menutup gim pertamanya dengan kemenangan apik. Kim/Kong kalahkan Matsuyama/Shida dengan skor 21-14 dalam durasi 18 menit.

Di gim kedua, Matsuyama/Chida mengamuk. Pasalnya, mereka sukses mendominasi pertandingan dan cetak poin secara beruntun. Mereka sempat ungguli Kim/Kong cukup jauh dengan skor 8-3.

Kendati demikian, Kim/Kong secara mengejutkan dapat menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Alhasil, mereka pun sukses kembali unggul di interval kedua atas Matsuyama/Chida dengan skor 11-9.

Selepas interval, Matsuyama/Shida seperti kehilangan konsentrasinya. Sebab, mereka kerap kali tidak dapat mengembalikan bola yang dilesatkan pasangan Korea Selatan dengan baik. Peraih gelar juara Indonesia Open 2021 itu pun lagi-lagi tertinggal cukup jauh dari Kim/Kong dengan skor 12-18.

Pasangan Jepang itu pun terus mencoba guna membalikan keadaan. Namun sayang, usaha yang mereka lakukan masih gagal. Sebab, Kim/Kong berhasil menutup gim kedua dengan kemenangan atas Matsuyama/Shida dengan skor 21-14.

Hasil itu juga menggagalkan niat Matsuyama/Shida untuk hattrick menjuarai tiga turnamen di Indonesia Badminton Festival 2021. Sebelumnya ganda putri asal Jepang itu sudah menyegel juara di ajang Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini