Share

Hasil Final BWF World Tour Finals 2021: Menang Mudah atas Watanabe/Higashino, Dechapol/Sapsiree Jadi yang Terbaik di Sektor Ganda Campuran

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 14:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 40 2512199 hasil-final-bwf-world-tour-finals-2021-menang-mudah-atas-watanabe-higashino-dechapol-sapsiree-jadi-yang-terbaik-di-sektor-ganda-campuran-4YZmFbzZv5.JPG Dechapol Puavaranukroh/Sapsiee Taerattanachai. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA - Ganda campuran asal Thailand, Dechapool Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanahai berhasil mempertahankan gelar juara BWF World Tour Finals. Gelar juara yang kali dini diraih di edisi 2021 itu dipastikan doiraih usai menang mudah atas wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada Minggu (5/12/2021).

Dikatakan menang mudah karena memang Dechapol/Sapsiree dapat memastikan juara dengan cepat lewat dua gim langsung, dengan skor 21-19 dan 21-11 dengan waktu 40 menit saja. Pasangan Thailand itu benar-benar berhasil membuat lawannya mati kutu di partai puncak BWF World Tour Finals 2021 tersebut.

Selain mempertahankan gelar, kemenangan tersebut juga membuat Dechapol/Sapsiree sukses menyabet tiga gelar sekaligus di gelaran Indonesia Badminton Festival 2021. Pasangan peringkat dua dunia itu sebelumnya meraih gelar juara di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.

Dechapol/Sapsiree (Humas PP PBSI)

Bertanding di Bali Convention Centre, duel panas pun tersaji antara Dechapol/Sapsiree kontra Watanabe.Higashino. Pasalnya, kedua pasangan tersebut langsung bermain agresif dan berjalan sengit sejak awal pertandingan.

Terbukti, kejar-kejaran poin pun terjadi. Nampaknya, Watanabe/Higashino ingin membalaskan dendamnya setelah sebelumnya kalah dari pasangan Thailand tersebut di final Indonesia Open 2021. Alhasil, mereka pun sukses ungguli Dechapol/Sapsiree di interval pertama dengan skor 11-8 hanya dalam tempo delapan menit.

Selepas interval, Dechapol/Sapsiree tak mau menyerah begitu saja. Mereka berusaha untuk memperkecil ketertinggalannya. Secara mengejutkan, pasangan Thailand itu sukses menutup gim pertamanya dengan kemenangan atas Watanabe/Higashino dengan skor 21-19.

Pada gim kedua, Dechapol/Sapsiree tampil semakin menggila. Mereka benar-benar tidak memberi kesempatan sedikitpun kepada Watanabe/Higashino untuk melancarkan serangan.

Alhasil. Dechapol/Sapsiree unggul telak di interval kedua dengan skor 11-2. Mereka tampil sangat mendominasi pertandingan kali ini. Selepas interval, Watanabe/Higashino masih mencoba untuk memperkecil ketertinggalannya.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Badminton Photo)

Namun, pertahanan yang dimiliki Dechapol/Sapsiree sangatlah susah untuk ditembus. Serangan yang mereka lancarkan pun juga tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Watanabe/Higashino. Lagi-lagi pasangan Thailand sempat unggul jauh dengan skor 18-9.

Tak ingin buang-buang waktu, Dechapol/Sapsiree langsung melakukan serangan yang pasti. Hingga akhirnya, mereka sukses menang atas Watanabe/Higashino dengan skor 21-11. Benar-benar penampilan yang sangat baik ditampilkan oleh peringkat dua dunia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini