Kesal Keputusan Pindah dari KTM ke Honda Kembali Dibahas, Pol Espargaro: Saya Bukan Orang Bodoh!

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 05 38 2512304 kesal-keputusan-pindah-dari-ktm-ke-honda-kembali-dibahas-pol-espargaro-saya-bukan-orang-bodoh-LBgUcHTB5u.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Pol Espargaro. (Foto:MotoGP)

GRANOLLERS MotoGP 2021 telah berakhir dan bagi Pol Espargaro, musim tersebut menjadi tahun yang segera ingin dilupakan karena ia gagal tampil baik bersama tim barunya, yakni Repsol Honda. Pencapaian Espargaro di Honda (finis di posisi 12) bahkan tak lebih baik dari apa yang dilakukannya saat masih di KTM pada tahun lalu (finis di peringkat kelima).

Lantas karena melihat fakta tersebut, banyak yang menilai keputusan Espargaro itu salah karena pergi meninggalkan KTM. Espargaro yang mendengar pendapat itu lantas geram karena dirinya tidak bodoh karena main pindah ke Honda tanpa ada pertimbangan.

Pol Espargaro yakin dirinya akan segera tampil baik bersama Honda. Terlebih di MotoGP 2022 nanti ia akan menjalani tahun keduanya di tim tersebut.

Baca Juga: Hati-Hati Fabio Quartararo, Pol Espargaro Ingin Rebut Gelar Juara MotoGP pada Musim Depan

Pol Espargaro

Seperti yang diketahui, Espargaro memilih keputusan besar pada akhir musim 2020 mengenai masa depan. Dia memilih untuk meninggalkan KTM dan hijrah dengan Honda pada 2021.

Namun, adaptasinya dengan RC213V yang merupakan motor Honda tidak berjalan dengan mulus. Pasalnya, Espargaro mencatatkan musimnya hanya dengan menduduki peringkat 12 dengan torehan 100 poin dan meraih satu podium. Yaitu saat balapan di MotoGP Emilia Romagna

Meski dirinya mengakui bahwa memang musim 2021 tidak berjalan dengan mulus, Espargaro tidak menyesalinya. Dia bertekad untuk memperbaiki performanya di musim mendatang.

“Ada masa-masa yang sangat sulit. Saya menjalani balapan yang buruk di Barcelona. Saya jatuh, akhir pekan tidak baik. Pada saat yang sama, saya harus melihat bagaimana KTM menang,” kata Espargaro, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (6/12/2021).

“Tetapi, tahun depan saya harus melakukan kinerja yang lebih baik,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Espargaro pun sama sekali tidak menyesali performanya tersebut dan juga tidak menyesal karena memilih pindah ke Honda. Menurutnya, dia tahu betul apa yang harus dicapai dengan tim pabrikan asal Jepang tersebut.

“Ketika anda membuat keputusan, itu karena anda yakin akan hal itu pada saat itu. Adalah salah untuk melihat ke belakang dan berpikir itu adalah kesalahan atau apa yang bisa saya lakukan di tempat lain,” ujarnya.

Pol Espargaro dan Marc Marquez

“Kamu seharusnya tidak berpikir seperti itu, itu tidak membawamu kemana-mana. Tidak mendapatkan hasil itu sulit. Saya tidak bodoh. Saya tahu mengapa saya pergi ke Honda dan saya tahu hasil apa yang harus saya capai dengan motor ini,” ungkapnya.

“Jika anda tidak bisa melakukannya, saya akan menjadi orang pertama yang mengkritik diri sendiri,” lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Pol masih akan terus berjuang untuk bisa tampil lebih baik bersama Honda di MotoGP 2022. Tentunya diharapkan pada musim keduanya di tim pabrikan asal Jepang tersebut, rekan setim Marc Marquez tersebut bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini