Hati-Hati Fabio Quartararo, Pol Espargaro Ingin Rebut Gelar Juara MotoGP pada Musim Depan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 38 2511882 hati-hati-fabio-quartararo-pol-espargaro-ingin-rebut-gelar-juara-motogp-pada-musim-depan-MwBnmcZLy6.jpg Pol Espargaro ingin tampil lebih baik lagi pada musim 2022 demi juarai MotoGP (Foto: MotoGP)

GRANOLLERS – Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, ingin meningkatkan kemampuannya di MotoGP 2022. Dengan peningkatan peforma, Pol berharap bisa merebut gelar juara dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) pada musim depan.

Pol mengakui musim perdananya bersama Honda tidak sesuai rencananya. Oleh sebab itu, pembalap berusia 30 tahun itu menegaskan, bahwa dia akan bekerja keras pada musim depan.

Pol Espargaro (Foto: Honda Racing Corporation)

Sebagaimana diketahui, adaptasi Pol dengan RC213V tidak berjalan lancar. Sebab, motor ini jauh lebih sulit dikendarai.

BACA JUGA: Bukan Marc Marquez, Ini Pembalap yang Paling Sering Jatuh di MotoGP 2021

Alhasil, Pol mengakhiri musim lalu dengan bertengger di posisi ke-12 dengan torehan 100 poin. Dia hanya meraih satu podium, yaitu saat balapan di MotoGP Emilia Romagna 2021.

“Itu tidak berjalan seperti yang saya inginkan. Akan tetapi, saya tidak memiliki ekspektasi khusus sebelum datang ke sini karena motornya bukan yang terbaik dan yang lain berjuang sebelum saya,” ungkap Pol, dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (5/12/2021).

“Saya tidak mencapai apa yang saya inginkan. Saya harus berkembang, saya belum berada di level Marc Marquez pada banyak akhir pekan. Saya akan bekerja keras untuk menjadi versi terbaik saya di 2022,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pol pun tidak menyembunyikan ambisinya untuk bisa memperebutkan gelar juara dunia pada musim depan. Dia amat berhasrat untuk menjadi juara MotoGP 2022.

Pol Espargaro dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Ini (gelar juara) adalah tujuan saya . Anda tidak bisa membalap untuk Honda tanpa memiliki tujuan itu. Maka, banyak hal bisa terjadi, tetapi anda harus membidiknya,” pungkas Pol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini