Monster Energy Yamaha Beruntung Punya Fabio Quartararo di MotoGP 2021

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 38 2511871 monster-energy-yamaha-beruntung-punya-fabio-quartararo-di-motogp-TbE3RbgSYP.jpg Monster Energy Yamaha beruntung punya Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

LESMO – Fabio Quartararo menjadi juara MotoGP 2021 pada musim debutnya bersama Monster Energy Yamaha. Manajer Yamaha, Massimo Meregalli, senang dengan keberadaan Quartararo di Yamaha.

Quartararo menjadi angin segar bagi Yamaha pada musim lalu. Pembalap berusia 22 tahun tersebut pun mampu menghentikan puasa gelar Yamaha yang berlangsung sejak musim 2016.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Meregalli pun memuji kemampuan Quartararo yang mampu beradaptasi dengan cepat bersama Yamaha. Pembalap kelahiran Nice itu dianggap selalu fokus dan mampu mengatasi tekanan.

BACA JUGA: Demi Juara Lagi di MotoGP 2022, Fabio Quartararo Sebut Motor Yamaha Butuh Tenaga Lebih Besar

"Dia masih muda dan langsung cepat. Ketika dia datang kepada kami, suasana di garasi berubah,” ungkap Meregalli, dilansir dari Tuttomotoriweb, Sabtu (4/12/2021).

β€œDia bisa mengatasi tekanan dan sangat fokus. Dia juga selalu tersedia. Senang bisa mencapai tujuan kami di tahun pertama, sulit dipercaya,” imbuhnya.

Untuk menempatkan pembalapnya menjadi juara dunia, tentu tidak mudah bagi Yamaha yang harus berjuang dalam beberapa musim terakhir. keberhasilan Quartararo menjadi juara dunia bisa menjadi awal kebangkitan Yamaha pada musim-musim berikutnya.

Meregalli pun sangat puas dengan hasil yang dapat diterima oleh Quartararo pada musim 2021. Dia pun berharap Yamaha bisa menunjukan konsistensinya dan bisa mempertahankan gelar pada musim 2022.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

β€œBisa dibayangkan, kami sangat puas. Kami mengalami tahun-tahun yang sulit. Tetapi, pada tahun 2021 kami menemukan jalan kembali ke konsistensi kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini