Share

Demi Juara Lagi di MotoGP 2022, Fabio Quartararo Sebut Motor Yamaha Butuh Tenaga Lebih Besar

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 04 Desember 2021 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 04 38 2511853 demi-juara-lagi-di-motogp-2022-fabio-quartararo-sebut-motor-yamaha-butuh-tenaga-lebih-besar-0HMve6t7BZ.jpg Fabio Quartararo belum puas dengan performa motor Yamaha edisi MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

PARIS - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, belum puas dengan motor YZR-M1 edisi MotoGP 2022. Dia menilai kuda besi Yamaha itu butuh tenaga lebih besar untuk kompetitif di MotoGP 2022.

Motor YZR-M1 diketahui berada di belakang kuda besi pabrikan lain, terutama dari Desmosedici Ducati. Tenaga Desmosedici memang lebih besar dari YZR-M1 dan itu terbukti pada musim lalu.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo memang mengakhiri musim lalu sebagai juara, tetapi dia tahu harus ada perbaikan dari kuda besi Yamaha. Pembalap Prancis itu masih merasa motor Yamaha ada di belakang rivalnya.

Quartararo paling cerewet soal tenaga YZR-M1. Dia butuh motor dengan tenaga lebih besar agar bisa mempertahankan juara pada musim depan.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Lebih Mudah Diatur daripada Valentino Rossi di Yamaha

“Saya masih belum mencoba motor milik Honda dan Ducati. Tetapi, jika melihat pembalap lain dan komentar mereka, tampaknya kami belum memiliki motor terbaik,” kata Quartararo, dikutip dari Motorsport, Sabtu (4/12/2021).

“Bagi saya, semua berjalan lancar. Kami adalah juara dunia. Saya pikir hal itu membuat kami bahagia. Kami harus bekerja," ucapnya.

"Sejujurnya, saya merasa nyaman dengan motornya. Tetapi, ada kesulitan di banyak area jika ingin menyalip,” ujar Quartararo.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Semua tahu apa yang harus diperbaiki. Dengan tenaga yang lebih besar, saya pikir kami dapat memiliki motor terbaik. Yamaha tahu apa yang harus mereka kerjakan. Saya belum bisa mengatakan jika motor ini yang terbaik atau bukan. Tetapi, kami adalah juara dunia,” tutur pembalap berjuluk El Diablo itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini