Hasil BWF World Tour Finals 2021: Pramudya/Yeremia Tutup Perjuangan dengan Kemenangan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 40 2511661 hasil-bwf-world-tour-finals-2021-pramudya-yeremia-tutup-perjuangan-dengan-kemenangan-1v8k5UuRup.jpg Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Meski sudah takkan mungkin lolos ke semifinal, ganda putra asal Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tampil maksimal di partai terakhirnya di Grup B BWF World Tour Finals 2021. Berkat penampilan apik itu, Pramudya/Yeremia sanggup mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov dengan dua gim langsung lewat skor 21-15 dan 21-16.

Bermain di Bali Convention Centre, Jumat (3/12/2021) malam WIB, kedua pasangan memainkan permainan dengan sangat agresif. Saking agresifnya, kejar-kejaran poin pun terjadi antara Pramudya/Yeremia dengan pasangan yang berjuluk The Popov Brothers.

Pramudya/Yeremia sempat tertinggal dengan skor 8-9. Hasilnya The Popov Brothers sukses ungguli pasangan Merah Putih di interval pertama dengan skor 11-8.

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Susah Payah Lawan Denmark, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Lolos ke Semifinal 

Pramudya/Yeremia (Badminton Photo)

Selepas interval, secara mengejutkan Prayer mampu bangkit. Kali ini, mereka sukses mendominasi pertandingan dan sempat unggul dengan skor 18-15 atas Christo/Toma Junior.

Tak ingin membuang momentum tersebut, Pramudya/Yeremia pun berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-15 atas The Popov Brothers. Mereka hanya membutuhkan waktu selama 15 menit untuk menyelesaikan gim pertama.

Di gim kedua, pertarungan sengit kembali terjadi pada kedua pasangan. Namun, Pramudya/Yeremia masih unggul dari Christo/Toma Junior. Hasilnya, mereka pun sukses unggul di interval pertama dengan skor 11-9.

Pasangan Merah Putih kembali lancarkan serangan dei serangannya selepas interval. Mereka terlihat tak ingin memberikan The Popov Brothes kesempatan untuk mencuri poin. Pramudya/Yeremia juga sempat unggul 18-13.

Pramudya/Yeremia (Humas PP PBSI)

Hingga akhirnya, Pramudya/Yeremia berhasil mempertahankan keunggulannya. Mereka sukses bekuk Christo/Toma Junior di gim kedua dengan skor 21-16.

Kemenangan itu jelas amat berarti untuk Pramudya/Yeremia. Sebab mereka bisa juga memetik kemenangan perdana di ajang BWF World Tour Finals pertama mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini