Share

Hasil BWF World Tour Finals 2021: Susah Payah Lawan Denmark, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Lolos ke Semifinal

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 40 2511640 hasil-bwf-world-tour-finals-2021-susah-payah-lawan-denmark-marcus-gideon-kevin-sanjaya-lolos-ke-semifinal-05rQckbkRA.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA - Pertarungan sengit terjadi saat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berjumpa wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di laga pamumgkas Grup A BWF World Tour Finals 2021 pada Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Untungnya, Marcus/Kevin bisa keluar sebagai pemenangnya usai berjuang hingga rubber game lewat skor 21-15, 18-21, dan 21-8.

Dengan kemenangan itu, maka Marcus/Kevin menjadi juara Grup A dan berhak melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2021. Perjuangan Marcus/Kevin pun akan terus berlanjut.

Jalannya Pertandingan

Memulai gim pertama Marcus/Kevin terlihat bermain tenang. Astrup/Rasmussen memberi perlawanan dengan tempo cepat dan agresif, namun dengan cara itu mudah dikembalikan Minions.

Marcus/Kevin terlihat tak gentar meski beberapa kali menerima smashan kencang baik dari Astrup maupun Rasmussen. Mereka bertahan dengan baik bahkan tak jarang menghasilkan poin.

Marcus/Kevin (Badminton Photo)

Di antarasanya saat poin di angka 8-4, Kevin bertubi-tubi mendapat smashan kencang Astrup. Tapi di pukulan ketiga, Kevin langsung mengarahkan kok menyilang dekat net dan tak terjangkau.

Interval pertama milik Marcus/Kevin dengan skor 11-5. Tak berbeda jauh ketika gim memasuki interval kedua. Marcus/Kevin masih kuat secara bertahan dan konsisten menyerang.

Tak menemukan perlawanan signifikan, Minions pun dengan lancar mengumpulkan pundi-pundi poin. Gim pertama pun menjadi milik mereka dengan skor 21-15.

Memasuki gim kedua, Astrup/Rasmussen bermain lebih cepat dan agresif. Bahkan kali ini serangan mereka mulai dapat menembus pertahanan Minions.

Dengan mudah mereka bisa mengunci permainan di interval pertama. Tak butuh waktu lama pasangan Denmark itu bisa mencapai angka 11-3.

Minions perlahan-lahan mencoba bangkit. Mereka pun mempersempit ketertinggalan di interval dua menjadi 10-15. Tempo permainan kedua pasangan ini melambat.

Ketika pasangan Denmark kembali menjauh di angka 12-18, Minions sebenarnya semakin mengencangkan serangannya. Tak tanggung-tanggung mereka bisa mencapai angka 18 meski pasangan Denmark melaju hingga angka 20.

Marcus/Kevin (Badminton Photo)

Sayang tren baiknya itu tidak berlanjut di angka terakhir. Gim kedua menjadi milik Astrup/Rasmussen 21-18. Laga berlanjut dengan rubber game.

Di gim ketiga Marcus/Kevin kini bermain layaknya gim pertama. Mereka kembali terlihat nyaman menguasai pertandingan. Tak tanggung-tanggu mereka bisa unggul cepat di interval pertama dengan skor 11-4.

Di interval kedua Marcus/Kevin semakin melaju dengan kencang. Mereka dapat mencapai angka 16 meninggalkan selisih 10 pasangan Denmark.

Sampai akhirnya pasangan Denmark terlihat pasrah melihat perolehan skor. Marcus/Kevin menutup gim ketiga dengan kemenangan telak 21-8.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini