Share

Valentino Rossi Ajak Jorge Lorenzo Ikut Ajang Balapan Besutannya 100 Km of Champions 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 38 2511466 valentino-rossi-ajak-jorge-lorenzo-ikut-ajang-balapan-besutannnya-100-km-of-champions-2021-OnsJRUITc2.jpg Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)

TAVULLIA โ€“ Legenda MotoGP, Valentino Rossi, bakal menggelar ajang balapan 100 Km of Champions 2021 yang biasa digelar setiap tahunnya. Menariknya, dari daftar nama peserta yang sudah diumumkan secara resmi oleh Rossi, terselip nama sang mantan rekan setim di MotoGP, Jorge Lorenzo.

Sebagaimana diketahui, 100 Km of Champions adalah acara tahunan yang digelar oleh VR46. The Doctor โ€“julukan Rossi- mengundang para pembalap dari MotoGP, Moto2, Moto3, Superbike, dan kejuaraan balapan lainnya untuk balapan dengan motorcross di trek tanah.

Jorge Lorenzo

Dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (3/12/2021), ada 41 pembalap yang diundang oleh pria yang kini sudah pensiun dari dunia MotoGP itu. Selain sang adik, Luca Marini, ada pembalap lain dari MotoGP, seperti Iker Lecuona, Maverick Vinales, dan juga Alex Rins.

Namun, Franco Morbidelli yang biasanya tidak ketinggalan berpartisipasi, harus absen tahun ini. Sebab, dia sedang memulihkan cedera lututnya yang belum sembuh sepenuhnya.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Lebih Mudah Diatur daripada Valentino Rossi di Yamaha

Para pembalap tersebut akan berlomba di Motor Ranch Valentino Rossi di Tavuilla. Rencananya, event tersebut akan digelar pada akhir pekan ini, 4-5 Desember 2021.

BACA JUGA: Valentino Rossi Gagal Lewati Rekornya, Pembalap Legenda Ini Bahagia

Pada hari pertama, para pembalap akan berkompetisi dengan sistem eliminasi yang disebut Americana. Kemudian, mereka akan menjalani sesi kualifikasi untuk menentukan grid pada balapan utama keesokan harinya.

Selanjutnya, pada hari kedua, mereka akan bersaing dalam balapan duo yang dibagi menjadi 50 lap. Setiap tim berisikan dua pembalap yang akan bergantian melaju setiap lima lap.

Gelaran 100 Km of Champions 2021 merupakan ajang pertama setelah terakhir digelar pada 2019. Sebab, tahun lalu acara itu tidak dihelat karena pandemic covid-19 yang masih sangat mengancam.

Jorge Lorenzo

Pada edisi terakhir, Rossi bersama Marini keluar sebagai juara. Lalu, pada edisi 2018, 2017, dan 2016 masing-masing dimenangkan oleh Rossi-Morbidelli, Morbidelii-Pasini, dan Rossi-Marini.

Berikut adalah daftar pembalap pada 100 Km of Champions 2021:

Valentino Rossi

Albert Arenas

Alberto Surra

Alessandro Gramigni

Alessandro Zaccone

Alex Rins

Andrea Migno

Augusto Fernandez

Axel Bassani

Celestino Vietti

Chaz Davies

Dennis Foggia

Elia Bartolini

Fabio Di Giannantonio

Federico Fuligni

Filippo Farioli

Francesco Cecchini

Iker Lecuona

Ivan Ortola

Jake Dixon

Jeremy McGrath

John McPhee

Jorge Lorenzo

Kevin Manfredi

Kevin Zannoni

Lorenzo Baldassarri

Luca Marini

Luca Ottaviani

Marco Belli

Marco Bezzecchi

Matteo Bertelle

Matteo Ferrari

Matteo Pataca

Mattia Casadei

Mattia Pasini

Maverick Vinales

Nicolo Antonelli

Stefano Manzi

Stefano Nepa

Tito Rabat

Xavier Artigas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini