Valentino Rossi Gagal Lewati Rekornya, Pembalap Legenda Ini Bahagia

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 03 Desember 2021 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 03 38 2511132 valentino-rossi-gagal-lewati-rekornya-pembalap-legenda-ini-bahagia-C7FDIliLMX.jpg Valentino Rossi gagal lewati rekor Giacomo Agostini. (Foto: MotoGP.com)

PEMBALAP legenda asal Italia, Giacomo Agostini, bahagia Valentino Rossi pensiun dari MotoGP pada 2021. Sebab, dengan begitu The Doctor –julukan Valentino Rossi– gagal melewati rekor yang dipegangnya, yakni delapan kali juara di kelas premier.

Sekadar informasi, Giacomo Agostini yang membalap untuk tim MV Agusta menggondol tujuh gelar juara dunia beruntun pada kurun waktu 1966-1972 di kelas 500 cc. Sementara itu, satu lainnya diraih kala bersama Yamaha pada 1975.

Giacomo Agostini

(Giacomo Agostini di masa jayanya)

Mantan pembalap berusia 79 tahun itu juga pemegang rekor 122 kemenangan di kelas teratas. Maka dari itu, tak heran Giacomo Agostini senang Valentino Rossi tak bisa melangkahi rekornya.

Valentino Rossi sendiri sudah memutuskan pensiun dengan catatan tujuh gelar juara dunia dengan 115 kemenangan di MotoGP.

"Saya akui, saya senang Valentino (Rossi) mengakhiri tanpa mengalahkan rekor saya dulu,” kata Giacomo Agostini mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (3/12/2021).

BACA JUGA: 5 Aksi Kocak di MotoGP yang Bikin Ngakak, Nomor 1 Selebrasi Tak Terlupakan Valentino Rossi

Meski begitu, Giacomo Agostini yakin masih ada pembalap yang mampu melewati catatan prestisiusnya di kemudian hari. Untuk sementara waktu, ia menikmati rekor yang berhasil diciptakannya.

“Cepat atau lambat seseorang akan datang dan mengambilkan rekor ini untuk saya. Rekor harus dipecahkan. Tapi aku tidak keberatan menyimpannya untuk sementara waktu,” kata Giacomo Agostini.

Marc Marquez

(Marc Marquez berpotensi kejar rekor Agostini)

Saat ini yang paling berpeluang melewati catatan Agostini adalah Marc Marquez. Ya, The Baby Alien-julukan Marquez- sudah mencatatkan 85 kemenangan dan enam gelar juara dunia di kelas teratas.

Jika saja Marc Marquez tidak mengalami serangkaian cedera pada MotoGP 2020 dan 2021, The Baby Alien berpotensi menyamai catatan Giacomo Agostini. Karena itu, menarik menanti pembalap mana yang sanggup melewati catatan impresif Giacomo Agostini di atas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini