Tiba di Bali, Menpora Zainudin Amali Terpukau dengan Penyelenggaraan Indonesia Badmonton Festival 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 01 Desember 2021 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 01 40 2510279 tiba-di-bali-menpora-zainudin-amali-terpukau-dengan-penyelenggaraan-indonesia-badmonton-festival-2021-xxNWrOdXZF.jpg Menpora RI, Zainudin Amali ditemani Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna melihat-lihat Indonesia Badminton Festival 2021. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

NUSA DUA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali mengaku terpukau dengan penyelenggaraan Indonesia Badminton Festival 2021 yang dihelat di Bali. Menurutnya persiapan sangat matang baik dari segi protokol kesehatan maupun hiburan untuk para atlet yang mengikuti ajang tersebut.

Selain untuk meninjau langsung Indonesia Badminton Festival 2021, Menpora Zainudin Amali juga sengaja hadir ke Bali untuk menyaksikan langsung hari pertama BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Rabu (1/12/2021).

Menpora Amali hadir untuk menyaksikan laga Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tampil pada sesi pertama pada hari perdana BWF World Tour Finals 2021. Pasangan andalan ganda putri Indonesia itu menghadapi wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai yang menjadi unggulan pertama di turnamen ini.

Baca Juga: Lucunya Cerita Lauren Smith yang Tersiksa karena Digigiti Nyamuk Selama di Indonesia Badminton Festival 2021

Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PBSI Agung Firman Sampurna. (Foto: Bagas Abdiel/MPI)

Bersama Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, Menpora Amali meninjau protokol kesehatan yang diterapkan di Indonesia Badminton Festival 2021 yang sudah memasuki pekan terakhir. Ia pun memuji dan mengapresasi penyelenggaraan yang menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat.

"Kehadiran saya di sini, pertama mengecek penerapan prokes karena itu yang paling penting dan saat kami mengeluarkan rekomendasi, kami laporkan, PBSI menyampaikan urutan sejak mereka datang dan ternyata ini luar biasa," ungkap Amali kepada awak media di Bali International Convention Centre, Rabu (1/12/2021).

"Saya kira ini bisa jadi contoh untuk penyelenggaraan olahraga lainnya. Ini luar biasa apa yang sudah dilakukan. Saya pas di dalam juga lihat prokesnya luar biasa. Dan yang terpenting bubble-nya tidak membuat orang stres, biasanya di kamar saja orang bisa stres," imbuhnya.

"Saya juga dapat info ada tes berkala PCR dan antigen karena kaitannya ada masa inkubasi sehingga harus ada pemeriksaan berlanjut. Dengan cara penanganan secara berkala tesnya, saya kira ini sangat memadai dan bahkan lebih dari itu. Jadi saya sangat apresiasi Ketum PBSI dan teman-teman penyelenggara dan BWF yang sudah mempercayakan Indonesia jadi tuan rumah," sambung Amali.

Indonesia sendiri meloloskan empat wakil di BWF World Tour Finals 2021. Selain Greysia/Apriyani, ada ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Venue Badminton Festival 2021

Sementara itu, dua turnamen gelaran Indonesia Badminton Festival 2021 telah berjalan lancar. Kedua turnamen tersebut adalah Indonesia Masters 2021 (16-21 November) dan Indonesia Open 2021 (23-28 November).

Tentunya diharapkan para wakil Indonesia bisa bersinar di ajang BWF World Tour Finals 2021 dan berhasil membawa pulang gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini