Raja Kelas Berat, Semua Petinju Ingin Tarung dengan Tyson Fury

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 30 November 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 29 43 2509266 raja-kelas-berat-semua-petinju-ingin-tarung-dengan-tyson-fury-bdGAZ98Ymn.jpg Tyson Fury (kiri) sat melawan Deontay Wilder. (Foto/Reuters)

LAS VEGAS โ€“ Petarung asal Inggris, Tyson Fury dianggap raja kelas berat. Julukan itu diberikan oleh rekan latihnya David Nyika.

Fury memiliki kepercayaan diri setelah kemenangan KO bulan lalu atas Deontay Wilder. Hal ini pun membuatnya merebut gelar kelas berat WBC dan menjadi salah satu yang terbaik di kelas ini.

Foto/Reuters

Dengan modal itu, Fury tak gentar dengan siapapun calon lawan lainnya. Menurut Nyika, Fury pun kini menjadi pusat perhatian para petinju dunia yang berambisi melawannya.

Baca juga:ย Tertarik Lawan Oleksandr Usyk, Tyson Fury Minta Anthony Joshua Mundur dari Pertarungan

โ€œDia tidak mengesampingkan apa pun dan siapa pun saat ini,โ€ ucap Nyika dikutip laman Boxing News, Senin (29/11/2021).

Baca juga:ย Meski Sudah Sukses, Tyson Fury Tak Mau Hidup Glamor seperti Conor McGregor dan Floyd Mayweather Jr

"Dia (adalah) raja sekarang. Jadi dia bisa mengambil keputusan (kepada siapa pun calon lawannya). Dia merupakan undian besar-besaran dan semua orang ingin melawannya,โ€ lanjutnya.

Sebelumnya, Fury dikabarkan tertarik untuk melawan petarung Ukraina Oleksandr Usyk. Bahkan ia berani mengganggu jadwal Usyk yang awalnya direncanakan menggelar tanding ulang dengan Anthony Joshua.

Ketertarikan ini tak lain karena Usyk di pertandingan sebelumnya juga melawan Anthony, ia memenangkan sabuk WBA, IBF dan WBO. Fury pun melihat usaha revans Anthony akan sia-sia jika melakukan tanding ulang.

โ€œSaya lebih suka dia membiarkan saya melawannya (Oleksandr Usyk) karena jika (Anthony) Joshua masuk ke sana lagi dan kalah, yang saya pikir dia akan melakukannya, pertarungan itu mati di air untuk saya,โ€ ucap Fury pada Jumat lalu kepada The Lowdown.

Foto/Reuters

โ€œTapi jika dia (Joshua) membiarkan saya melawan Usyk dan saya mengalahkan Usyk, lalu saya kembali dan melawan Joshua juga mengalahkannya, maka saya bisa saja kalah, dan kemudian mereka bisa bertarung memperebutkan sabuk,โ€ lanjutnya.

Fury sebelumnya memastikan tidak akan bertarung lagi di tahun ini. Ia dikabarkan baru kembali unjuk kebolehan di atas ring pada Februari atau Maret 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini