Share

Bungkam Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Final Indonesia Open 2021, Perasaan Chiharu Shida Campur Aduk

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 40 2508727 bungkam-greysia-polii-apriyani-rahayu-di-final-indonesia-open-2021-perasaan-chiharu-shida-campur-aduk-NNMw3eGwvM.jpg Perasaan Chiharu Shida campur aduk usai mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di final Indonesia Open 2021 (Foto: Badminton Photo)

NUSA DUA - Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, juara Indonesia Open 2021 usai mengalahkan wakil Tanah Air, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di final. Keberhasilan ini ternyata membuat perasaan Shida campur aduk.

Matsuyama/Shida mengalahkan Greysia/Apriyani dalam pertarungan satu jam lima menit dengan skor 21-19 dan 21-19. Hasil ini pun sangat mengesankan karena Matsuyama/Shida berhasil menang dua titel beruntun di Indonesia Badminton Festival 2021.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: Badminton Photo)

Namun, kemenangan Matsuyama/Shida sedikit berbeda karena mereka mengalahkan Greysia/Apriyani. Karena melawan wakil Indonesia di final, mereka sadar akan mendapat sedikit dukungan.

Meski begitu, mereka tidak gentar menghadapi Greysia/Apriyani yang juga berstatus sebagai peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Mereka hanya fokus untuk menampilkan permainan terbaik agar ketika menjadi juara mereka bisa dianggap layak.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Final Indonesia Open 2021: Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Berjaya, Berlanjut ke BWF World Tour Finals 2021?

“Saya hanya ingin yang menonton di final tadi merasa senang karena dari permainan kami sendiri. Semoga dengan melihat permainan bagus di lapangan tadi bisa menjadi senang dan tetap mendukung kami sebagai pemain,” ungkap Shida kepada awak media di Bali International Convention Centre, Minggu (28/11/2021).

Kendati senang menjadi juara, Shida menyimpan perasaan bersalah ketika mengalahkan Greysia/Apriyani karena telah mengecewakan para pecinta bulu tangkis Tanah Air. Shida bersama Matsuyama pun menegaskan, bahwa sangat mengidolakan Greysia/Apriyani sehingga tetap menaruh rasa hormat.

“Kami senang walaupun merasa bersalah (mengalahkan Greysia/Apriyani) ke fans Indonesia sendiri tetapi senang. Semoga nanti di laga selanjutnya mereka tetap bisa didukung. Tetapi didukung dengan permainan bagus,” imbuh Shida.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Badminton Photo)

“Kami juga sangat mengidolakan Greysia/Apriyani karena mereka peraih medali emas Olimpiade, target kami berikutnya semoga bisa semakin baik dan semakin baik untuk meraih medali emas di Olimpiade sama seperti Greysia/Apriyani,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini