Share

Juara Indonesia Open 2021, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Ungkap Kunci Sukses

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 28 November 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 28 40 2508694 juara-indonesia-open-2021-marcus-gideon-kevin-sanjaya-ungkap-kunci-sukses-oXi4WpHf9M.jpg Marcus Gideon/Kevin Sanjaya juara Indonesia Open 2021. (Foto: Badminton Photo)

MARCUS Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar sebagai juara Indonesia Open 2021. Pasangan peringkat satu dunia ini pun mengungkap kunci sukses mengalahkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di final Indonesia Open 2021 dengan skor 21-14 dan 21-18.

Mereka mengatakan, banyak belajar dari kekalahan pekan lalu di final Indonesia Masters 2021 dari lawan yang sama. Saat itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya harus puas dengan titel runner-up usai takluk dengan skor 11-21, 21-7, dan 19-21.

Marcus/Kevin

Pada pertandingan kali ini, Marcus/Kevin benar-benar tampil luar biasa karena bermain dengan cepat dalam durasi 38 menit saja. Kunci kemenangan pun terletak pada pembelajaran pekan lalu dan mereka sudah banyak melakukan antisipasi.

“Pastinya pertama-tama sangat bersyukur bisa melewati hari ini dengan baik dan berjalan lancar. Hari ini kurang lebih mainnya sama kayak minggu lalu, tapi kita sudah antisipasi dan kita sudah belajar banyak dari kekalahan minggu lalu,” ungkap Kevin di Bali International Convention Centre, Minggu (28/11/2021).

Tak hanya Kevin, Marcus pun juga mengungkapkan hal yang senada. Mereka pun mengakui bahwa Hoki/Kobayashi telah melakukan perkembangan luar biasa setelah sempat menelan kekalahan pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Hasil Final Indonesia Open 2021: Marcus/Kevin Raih Titel Juara Setelah Bungkam Hoki/Kobayashi

“Ya kunci kemenangannya pasti kita belajar dari kekalahan minggu lalu, kita kan udah lama enggak ketemu dan selama pandemi ini menurut saya perubahan main mereka sangat banyak dan improvenya sangat luar biasa,” ucap Marcus.

“Kita enggak menyangka final kemarin mainnya bakal segitu, tapi habis ini kita lebih banyak evaluasi lebih mengerti cara mainnya kira-kira seperti apa,” imbuh pemain berusia 30 tahun tersebut.

Marcus/Kevin

Sementara itu, kemenangan Marcus/Kevin di Indonesia Open pada tahun ini menjadi ketiga kalinya untuk pasangan peringkat satu dunia tersebut. Bahkan mereka menjadi pasangan ganda putra pertama yang mampu meraih titel hattrick di ajang Indonesia Open.

Selanjutnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya akan turun di BWF World Tour Finals 2021 yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 1-5 Desember 2021. Gelar juara praktis dibidik Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya demi memperpanjang catatan manis mereka di BWF World Tour 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini