Final Indonesia Open 2021: Lawan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Chiharu Shida Harapkan Sedikit Dukungan dari Fans Tanah Air

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 40 2508428 final-indonesia-open-2021-lawan-greysia-polii-apriyani-rahayu-chiharu-shida-harapkan-sedikit-dukungan-dari-fans-tanah-air-GnqmstCazj.jpg Chiharu Shida berharap mendapatkan dukungan dari fans Tanah Air meski lawan Greysia/Apriyani yang merupakan wakil Indonesia (Foto: Badminton Photo)

NUSA DUA - Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida bakal bentrok dengan wakil Tanah Air, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, di final Indonesia Open 2021, Minggu (28/11/2021). Meski melawan wakil tuan rumah, Shida berharap tetap mendapatkan sedikit dukungan dari fans Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Matsuyama/Shida lolos ke partai puncak usai menaklukkan wakil Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee Yu-rim. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-19.

Nami Matsuyama/Chiharu Shida (MPI/Bagas Abdiel)

Ini merupakan final kedua bagi mereka di Indonesia Badminton Festival 2021 setelah pekan lalu melaju menjuarai Indonesia Masters 2021. Sayangnya, Matsuyama/Shida bisa kehilangan para pendukungnya di final Indonesia Open 2021 karena lawan mereka adalah wakil Tanah Air.

BACA JUGA: Selangkah Lagi Juara, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Siap Unjuk Kemampuan Terbaik di Final Indonesia Open 2021

Namun, Shida, yang memiliki banyak fans di Indonesia, berharap ada sedikit dukungan dari masyarakat Tanah Air. Mereka berjanji akan tampil maksimal agar bisa memiliki dukungan yang layak dari para pecinta bulu tangkis Indonesia.

“Ya, inginnya tetap dukung saya, dukung kita. Sedikit saja dukung kita. Walaupun di kandang Indonesia dan lawannya Indonesia juga,” ungkap Shida kepada awak media di Bali International Convention Centre, Sabtu (27/11/2021).

“Intinya, kita besok bakal bermain yang terbaik sehingga ada alasan orang Indonesia mau mendukung kita. Jadi, tidak mengeluarkan permainan yang mengecewakan,” tambah Shida.

Sementara itu, Shida juga sudah tidak sabar untuk bertemu Greysia/Apriyani. Apalagi, mereka sudah lama tidak bertemu dengan pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu. Kedua pasangan itu terakhir kali bersua di Indonesia Masters 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: MPI/Bagas Abdiel)

“Kita juga dari awal ikutan Indonesia Open ini memang udah ingin banget bisa masuk final di sini dan menang. Walaupun besok lawannya Greysia/Apriyani, di kandang Indonesia, kami ingin memberikan yang terbaik. Kami sudah tidak sabar menantikan laga ini,” tukas Shida.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini