Share

Jadwal Semifinal Indonesia Open 2021 Hari Ini: Ada 3 Wakil, Marcus/Kevin Hadapi Ganda India dan Jonatan Christie Tantang Viktor Axelsen

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 04:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 40 2508142 jadwal-semifinal-indonesia-open-2021-hari-ini-ada-3-wakil-marcus-kevin-hadapi-ganda-india-dan-jonatan-christie-tantang-viktor-axelsen-tuUQKoKPLW.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga. (Foto: Humas PBSI)

JADWAL semifinal Indonesia Open 2021 hari ini, Sabtu (27/11/2021), menampilkan sederet laga seru dan menarik. Salah satunya adalah perjumpaan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sebagaimana diketahui, ajang Indonesia Open 2021 kini sudah memasuki babak semifinal. Indonesia meloloskan tiga wakil ke babak ini. Selain Marcus/Kevin, ada Jonatan Christie dan juga Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Di babak semifinal, Greysia/Apriyani pun akan mentas lebih dahulu. Mereka akan melawan ganda Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Laga ini menjadi partai kelima di court 1.

Di atas kertas, Greysia/Apriyani unggul jauh dari Rawinda/Jongkolphan. Secara rekor pertemuan, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu memenangi enam laga dari tujuh pertemuannya melawan Rawinda/Jongkolphan.

BACA JUGA: Penuh Haru, Tangis Gloria Emanuelle Widjaja Pecah Kala Ditanya Target Tahun Depan

Dari ranking pun, Greysia/Apriyani unggul karena kini menempati posisi keenam di dunia. Sementara Rawinda/Jongkolphan, mereka ada di urutan kedelapan saat ini. Dengan sederet modal ini, Greysia/Apriyani tentunya diharapkan bisa melenggang ke babak final.

BACA JUGA: Hasil Lengkap Wakil Indonesia di Perempatfinal Indonesia Open 2021: Marcus/Kevin Susah Payah Tembus Semifinal, Fajar/Rian Tersingkir

Selanjutnya, ada Marcus/Kevin yang akan berlaga. Pertemuannya melawan wakil India, Satwisairaj Rankireddy/Chirag Shetty akan menjadi partai ketujuh di court 1.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Sama seperti Greysia/Apriyani, Marcus/Kevin juga unggul atas lawannya di babak semifinal Indonesia Open 2021. Mereka menyapu bersih kemenangan dari 9 pertemuan melawan Rankireddy/Shetty.

Terakhir, ada Jonatan Christie yang akan menghadapi lawan berat di semifinal Indonesia Open 2021. Dia akan menantang tunggal putra peringkat dua dunia, Viktor Axelsen. Laga ini akan digelar tepat setelah pertarungan Marcus/Kevin melawan Rankireddy/Shetty.

Berbeda dari dua wakil Indonesia sebelumnya, Jonatan kalah secara rekor pertemuan dari Axelsen. Dari enam pertemuan, Jojo -sapaan akrab Jonatan- hanya mengemas dua kemenangan, sementara empat laga lain berakhir dengan kekalahan.

Jonatan Christie

Petemuan terakhir Jonatan melawan Axelsen sendiri terjadi di Thailand Open 2021. Dalam laga itu, Jonatan kalah dua gim langsung dengan skor 14-21 dan 5-21. Menarik untuk melihat penampilan Jonatan hari ini. Laga di semifinal Indonesia Open 2021 sendiri akan dimulai pada pukul 11.00 WIB.

Berikut perkiraan jam bermain wakil Indonesia di semifinal Indonesia Open 2021:

Sabtu 27 November 2021

15.15 WIB Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)

17.00 WIB Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

18.00 WIB Jonatan Christie vs Viktor Axelsen (Denmark)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini