Valentino Rossi Ngebet Ingin Miliki Motor saat Pertama Kali Juara MotoGP, Honda Tak Merestui

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 27 November 2021 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 27 38 2508252 valentino-rossi-ngebet-ingin-miliki-motor-saat-pertama-kali-juara-motogp-honda-tak-merestui-mD8joXUiUk.jpg Valentino Rossi menunggangi motor NSR 500 milik Honda. (Foto/MotoGP)

VALENCIA - Valentino Rossi ngebet ingin memiliki motor yang digunakannya saat pertama kali meraih gelar juara dunia MotoGP. Namun, harapannya tak mendapat restu dari Honda.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut menyabet gelar juara dunia MotoGP pada 2001 bersama Honda. Saat itu dia menunggangi motor NSR500.

Foto/MotoGP

Rossi pun sempat meminta membawa pulang motor tersebut ke pihak Honda berkali-kali. Namun hal itu tidak pernah disetujui. Belum lagi mengingat hubungan buruk antara Rossi dengan pabrikan itu.

Baca juga: Sudah Pensiun, Valentino Rossi Tetap Takkan Jauh-Jauh dari Dunia MotoGP

Kepala tim Honda, Alberto Puig masih kukuh dengan keputusannya. Menurutnya motor itu juga menjadi bagian penting timnya dan tetap menjadi koleksi di museum.

Baca juga: Valentino Rossi Minta Honda Berikan Motor saat Raih Gelar Juara Dunia MotoGP Pertama

“Yah, itu cerita yang rumit,” ujar Puig dikutip dari laman Motorsport, Sabtu (27/11/2021).

“Jadi saya tidak bisa menjawab, tapi motor ini juga sangat penting bagi kami karena kami memilikinya di museum,” lanjutnya.

Rossi ingin memajang motor NSR 500 di rumahnya. Namun, Honda juga telah memarkan motor tersebut di musem mereka.

“Honda sangat bangga dengan gelar yang kami dapatkan, dan juga dengan gelar yang Valentino dapatkan untuk kami bersama,” terangnya.

"Jadi, saya yakin kami ingin memiliki ini sebagai trofi yang sangat penting di rumah kami untuk menunjukkan kepada penggemar kami bahwa kami mampu memenangkan gelar itu dengan motor itu,” pungkasnya.

Foto/MotoGP

Rossi telah memiliki koleksi-koleksi motor yang ia kendarai sepanjang kariernya. Namun, sampai saat ini belum lengkap karena masih kurang dua motor, yakni NSR500 dan RC211Vs, motor yang dipakainya saat juara MotoGP 2003.

Rossi kini sudah pensiun dari dunia balap motor MotoGP. Ia pun berharap pihak Honda dapat berubah pikiran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini