Sudah Pensiun, Valentino Rossi Tetap Takkan Jauh-Jauh dari Dunia MotoGP

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 38 2507476 sudah-pensiun-valentino-rossi-tetap-takkan-jauh-jauh-dari-dunia-motogp-wAm2vNTr8U.jpg Valentino Rossi resmi pensiun dari MotoGP. (Foto: Reuters)

MISANO Valentino Rossi kini sudah mengakhiri kariernya di pentas MotoGP. Meski begitu, Rossi diyakini takkan meninggalkan dunia MotoGP seutuhnya.

The Doctor -julukan Rossi- diyakini akan tetap berkecimpung di dunia MotoGP. Hal itu dikatakan oleh mantan juara Motocross, Jean-Michel Bayle.

Valentino Rossi

Sebagaimana diketahui, Rossi saat ini dianggap sebagai salah satu pembalap paling sukses dalam sejarah MotoGP. Pasalnya, pembalap asal Italia tersebut pernah menjadi juara di ajang balap motor terbesar di dunia tersebut sebenayak sembilan kali.

BACA JUGA: Lando Norris Ajak Valentino Rossi ke F1, Begini Respons The Doctor

Bayle menganggap balapan terakhir Rossi di MotoGP Valencia merupakan sebuah kenanagan yang indah dalam dunia balap. Pengaruh Rossi yang sudah melekat begitu lama di dunia MotoGP menjadikannya bagaikan seorang ikon dalam ajang balap motor tersebut.

BACA JUGA: Diserang Cedera hingga Gegar Otak, Marc Marquez Kena Karma karena Zalimi Valentino Rossi?

“Gambaran yang terlihat di Valencia itu indah, bahkan jika sebuah kemenangan atau podium akan jauh lebih baik untuk mengakhiri karier yang luar biasa ini,” ujar Bayle, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (25/11/2021).

“Tetapi ketika Anda membuat segalanya bertahan terlalu lama, Anda akan menemukan diri Anda bagaimanapun, dalam menghadapi perubahan,” imbuh pria berusia 52 tahun tersebut.

Bayle pun meyakini bahwa Rossi tidak akan sepenuhnya hengkang dari dunia MotoGP begitu saja. Rossi bahkan diyakini akan terus mempengaruhi segala yang terjadi di MotoGP dalam kurun waktu yang lama.

Valentino Rossi

“Tapi, saya yakin ini belum berakhir, bahwa Valentino masih akan menemukan cara untuk mengendarai MotoGP dan bahkan mungkin berpartisipasi di Grand Prix untuk memberikan dirinya kesempatan untuk naik podium ke-200 ini,” jelasnya.

“Ia terus mempengaruhi dunia ini dengan cara lain, karena sulit untuk diubah,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini