Meski Alami Penurunan Performa, Hendra Setiawan Tegaskan Belum Mau Pensiun

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 40 2507111 meski-alami-penuruan-performa-hendra-setiawan-tegaskan-belum-mau-pensiun-qahEWuh5Lc.JPG Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Humas PP PBSI)

NUSA DUA – Permainan Hendra Setiawan serta partner-nya, Mohammad Ahsan saat ini tengah disorot usai tampil kurang menggigit di ajang Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021. Banyak yang menilai pasangan yang akrab disapa The Daddies itu mulai mengalami penurunan performa.

Faktor usia pun diduga menjadi penyebabnya, di mana Hendra sudah berusia 37 tahun sedangkan Ahsan 34 tahun. Namun, Hendra mengaku dirinya masih belum mau pensiun selama masih bisa bersaing, sehingga tahun depan pun ia akan tetap bermain bersama Ahsan.

Pada 2021 ini, Hendra Setiawan telah menginjakkan kaki di usia 37 tahun. Namun, kiprahnya bersama Mohammad Ahsan di ganda putra masih tetap diperhitungkan, termasuk yang saat ini menduduki peringkat dua dunia.

Baca Juga: Final Indonesia Open 2021: Kalahkan Sederet Unggulan, Jonathan Christie Tantang Shesar Hiren Rhustavito di Final?

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)

Namun begitu, di akhir turnamen BWF World Tour 2021, performa Ahsan/Hendra terbilang menurun. Pada dua turnamen di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021, Ahsan/Hendra pun harus tersingkir lebih cepat.

Pada Indonesia Masters 2021, Ahsan/Hendra harus terhenti di babak 16 besar. Sedangkan di Indonesia Open 2021, pemilik tiga gelar juara dunia itu langsung menyerah di babak pertama. Bahkan mereka pun sudah dipastikan absen di BWF World Tour Finals 2021 yang juga digelar di Bali.

Akan tetapi, hal ini belum menghentikan Hendra untuk tetap berkarier pada tahun depan. Meski banyak rumor tentang masa pensiun, pemain kelahiran Pemalang itu masih akan bermain sebagai pebulu tangkis.

“Selama saya masih bisa bersaing ya main lah,” ungkap Hendra di Bali International Convention Centre, Kamis (25/11/2021).

Meski begitu, Hendra belum bisa berbicara banyak tentang kompetisi yang akan diikuti pada tahun depan. Peraih medali emas Olimpiade 2008 tersebut menyatakan ingin libur terlebih dahulu setelah mengikuti Kejuaraan Dunia 2021 pada 12-19 Desember di Huelva, Spanyol.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Bagas Abdiel/MPI)

“Kalau saya ya mau libur dulu, baru di-planning sama Ahsan mau main ke mana,” tambah Hendra.

Tentunya banyak yang berharap Ahsan/Hendra masih bisa terus bersaing di level tertinggi. Apalagi saat ini status The Daddies adalah ganda putra peringkat dua dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini