Jangan Senang Dulu Fans Max Verstappen, Lewis Hamilton Diprediksi Bakal Juara F1 2021

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 25 November 2021 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 25 37 2507075 jangan-senang-dulu-fans-max-verstappen-lewis-hamilton-diprediksi-juara-f1-2021-g7dpwyRsyK.JPG Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

LONDON – Mantan pembalap, Damon Hill tetap memprediksi driver Tim Merceeds AMG Petronas, Lewis Hamilton yang bakal menjadi juara di Formula One (F1) 2021. Messki saat ini kondisnya tengah tertinggal dari Max Verstappen (Red Bull Racing), Hill tetap percaya Hamilton memiliki kans besar untuk menyalip pembalap asal Belanda itu di dua balapan tersisa.

Seperti diketahui, saat ini Hamilton yang berada di urutan kedua di klasemen F1 GP 2021 memiliki selisih delapan poin dari Verstappen. Tentu saja, dua balapan terakhir di Arab Saudi 6 Desember 2021 dan Uni Emirat Arab 12 Desember 2021akan menjadi penentu sang jawara dunia.

The Dutch Devil -julukan Verstappen- saat ini memiliki catatan sembilan kali menang dan 16 kali naik podium. Sementara, Hamilton sudah membukukan tujuh kali kemenangan dan 15 kali naik podium. Tetapi, keduanya belum pernah membalap di Sirkuit Jeddah (Arab Saudi) dan Sirkuit Yas Marina (Uni Emirat Arab).

Baca Juga: Perebutan Gelar Juara F1 2021 Memanas, Bos Mercedes AMG Petronas Beri Ancaman pada Red Bull Racing 

Lewis Hamilton

Mengomentari hal tersebut, Hill mengatakan Hamilton akan kesulitan karena kalah secara statistik pada musim ini. Namun, ia yakin jawara F1 tujuh kali itu dapat tampil dengan trengginas pada dua balapan terakhir.

“Dia (Hamilton) punya beberapa peluang berharga sekarang untuk menebus defisit (poin), dan kami memiliki situasi statistik sekarang di mana dia bisa kehilangan kejuaraan dari Max (Verstappen),” kata Hill dikutip dari Crash, Kamis (25/11/2021).

“Max bisa memenangkannya di babak berikutnya di Arab Saudi, jika terjadi semua berjalan sesuai dengan rencananya,” sambungnya.

“Lewis (Hamilton) suka menjadi pemburu (di lintasan balap), bukan? Jadi dia senang di mana dia berada,” tambahnya.

Lebih lanjut, mantan jawara F1 1996 it mengatakan tidak sabar melihat dua seri balapan terakhir. Menurutnya, sulit untuk memprediksi siapa yang akan mengambil tahta juara dunia F1 GP 2021.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen

"Ini pertama kalinya kami benar-benar turun ke dua balapan terakhir. Dan ini adalah pertama kalinya Anda benar-benar dapat mengatakan, 'Jika sesuatu terjadi pada salah satu darinya (Verstappen dan Hamilton), yang lain akan melakukannya, menjadi juara dunia,” lanjutnya.

Menarik tentunya melihat siapa yang bakal keluar menjadi pemenang di F1 2021. Satu hal yang pasti saat ini Verstappen berusaha keras agar bisa memeprtahankan posisi pertamanya di klasemeb pembalap F1 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini